Jumat 05 Nov 2021 11:26 WIB

Spalletti: Napoli Tampil Luar Biasa di Kandang Legia Warsawa

Kini Napoli naik ke puncak klasemen sementara Grup C Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.
Foto: Andrea Bressanutti/LaPresse via AP
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, puas melihat performa anak asuhnya pada matchday keempat Grup C Liga Europa musim 2021/2022. Partenopei menang telak 4-1 atas tuan rumah Legia Warsawa, di Stadion Polish Army, Jumat (5/11) dini hari WIB.

Sejatinya, kubu tamu tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-10, Mahir Emreli menggetarkan jala Alex Meret. Skor 1-0 untuk Legia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, semuanya berubah. Kubu Napoli berbalik unggul berkat gol Piotr Zielinski (menit ke-51), Dries Mertens (75), Hirving Lozano (78), dan Adam Ounas (90). Spalletti lantas memuji kinerja para jugador Partenopei.

"Malam ini, tim menampilkan performa luar biasa," kata juru taktik 62 tahun ini kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Data Whoscored menunjukkan Giovanni Di Lorenzo dan rekan-rekan unggul segalanya. Penguasan bola Napoli bahkan menyentuh angka 70 persen. Partenopei melepaskan 27 tembakan, dengan 11 di antaranya shots on target.

Sementara Legia cuma memiliki satu peluang emas. Nampak the Militarians efektif memanfaatkan kans tersebut. Sehingga bisa mencetak gol pertama.

"Kami membuat hidup kami terasa rumit dengan melakukan kesalahan di awal, tetap para pemain selalu bertekad untuk mengembalikan semua ke jalurnya," ujar Spalletti.

Kini Napoli naik ke puncak klasemen sementara Grup C. Pasukan biru-langit unggul sebiji poin atas Legia di urutan kedua. Kemudian Leicester City di tangga ketiga, mengoleksi lima poin. Spartak Moskow berstatus juru kunci, mengemas empat poin.

Terlihat persaingan ketat. Masih ada dua pertandingan tersisa. Belum ada peserta Grup C yang sudah pasti melaju atau tersingkir. "Ini kompetisi luar biasa, dan kami membutuhkan hal-hal hebat untuk bertahan di dalamnya," jelas Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement