Selasa 02 Nov 2021 10:58 WIB

Label Mode Valentino Luncurkan Lini Pakaian Abaya

Valentino, meluncurkan 15 rangkaian abaya couture.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Abaya
Foto: Arab News
Abaya

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Rumah mode mewah asal Italia, Valentino, meluncurkan 15 rangkaian abaya couture. Desain baju-baju ini dirancang oleh direktur kreatif maison Pierpaolo Piccioli di Distrik Desain Doha Qatar.

Pakaian ini, meskipun dirancang untuk menunjukkan kesederhanaan sesuai prinsip pakaian tradisional Muslim, memiliki semua bakat koleksi Valentino lainnya. Rancangan busana ini tetap menampilkan karya tangan ahli dan siluet feminin.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Selasa (2/11), abaya yang dibuat hadir dalam beragam palet warna cerah, termasuk nuansa pirus, biru tua dan merah anggur. Untuk koleksinya, label asal Italia ini hanya menggunakan bahan dan kain paling mewah, seperti kasmir, krep dan wol.

Koleksinya ini juga diselingi dengan banyak potongan, yang akan menarik selera mewah pelanggan Timur Tengah. Salah satu contoh, abaya berkerudung ungu yang seluruhnya dibordir dengan payet dan menampilkan detail beludru.

Sorotan lainnya ada pada model abaya berwarna merah tua dengan pita besar di lengan dan pakaian lurex emas timbul.

Koleksi abaya eksklusif tersebut akan dipamerkan bersama koleksi Valentino Des Ateliers Haute Couture, serta karya seni yang menginspirasinya, di instalasi khusus di Doha.

Valentino adalah salah satu dari semakin banyak merek mewah yang merancang berbagai abaya, yang ditujukan untuk konsumen Muslim mereka.

Yang patut dikenang, rumah mode Italia Dolce & Gabbana meluncurkan koleksi abaya dan jilbab pertamanya dalam cetakan warna-warni khas pada 2016 silam.

Dalam beberapa tahun terakhir, merek seperti DKNY, Oscar de la Renta, Tommy Hilfiger, Mango, serta Monique Lhuillier juga telah memproduksi koleksi yang sering dijual di sekitar bulan Ramadhan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement