Kamis 28 Oct 2021 17:13 WIB

Menangkap Peluang Bisnis Kuliner di Ruang Digital

Saat ini aplikasi Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali per Juni 2021.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Pedagang melayani konsumen membeli makanan di Wisata Kuliner Minggon Jatinan, Kabupaten Batang, Ahad (24/10). Pandemi Covid-19 membuat pelaku usaha kuliner harus bisa menangkap peluang bisnis di ruang digital.
Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
Pedagang melayani konsumen membeli makanan di Wisata Kuliner Minggon Jatinan, Kabupaten Batang, Ahad (24/10). Pandemi Covid-19 membuat pelaku usaha kuliner harus bisa menangkap peluang bisnis di ruang digital.

REPUBLIKA.CO.ID, OLEH RAHAYU SUBEKTI

Pandemi Covid-19 membuat pelaku usaha kuliner harus bisa menangkap peluang bisnis di ruang digital. Kenormalan baru yang mau tidak mau harus diterapkan semenjak pandemi Covid-19 berlangsung satu tahun lebih ini membuat pelaku usaha kuliner, khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus beradaptasi dengan digitalisasi.

Baca Juga

Beruntungnya, dalam proses bangkit dari terpaan pandemi, UMKM saat ini sudah dihadapkan dengan kemudahan memasuki ruang digital. Salah satunya dengan memanfaatkan ekosistem Gojek untuk menangkap peluang bisnis kembali di tengah kondisi pandemi.

Para UMKM kuliner saat ini dapat memanfaatkan inovasi yang disediakan Gojek. Khususnya dalam layanan pesan antar makanan yakni GoFood sekaligus hal tersebut juga berdampak positif kepada pengemudi Gojek. Sebab tak hanya sektor UMKM saja, pengemudi transportasi daring pun juga terimbas dengan dibatasinya mobilitas masyarakat saat pembatasan diberlakukan oleh pemerintah.

Jika ekosistem Gojek dimanfaatkan, UMKM kuliner dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki Gojek. Saat ini, aplikasi Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali per Juni 2021. Angka itu dapat dimanfaatkan para pelaku usaha UMKM kuliner dalam memperluas penjualannya di tengah pandemi.

Tak hanya itu, Gojek pun menjanjikan inovasi yang akan terus dilakukan dan pada akhirnya juga menguntungkan para mitranya dalam menjalankan bisnis. "Sejak Gojek lair 11 tahun lalu, inovasi sudah menjadi bagian dari DNA kami," kata Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi dalam konferensi video, Rabu (27/10).

Kevin yakin inovasi yang terus dihadirkan saat ini dapat menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat. Kevin yakin dengan adanya inovasi maka akan mempermudah keseharian hidup masyarakat termasuk mendukung jutaan pengemudi dan mitra usaha Gojek. Khususnya pelaku UMKM untuk terus tumbuh meski di tengah pandemi.

GoFood Sajikan Pengalaman Kuliner Terbaik

Demi merengkuh konsumen lebih luas di tengah keterbatasan saat pandemi, layanan GoFood menjadi andalan Gojek dalam membantu kebangkitan UMKM kuliner. Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan, terdapat dua inovasi yang menjadi andalan dari layanan pesan antar itu yakni GoFood PLUS dan pesan sekaligus demi membuat pengalaman kuliner terbaik bagi penggunanya.

"Kedua fitur ini semakin memperkuat posisi GoFood sebagai penyedia layanan pesan antar makanan yang value for money," kata Kevin.

Dengan adanya fitur....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement