Rabu 20 Oct 2021 22:29 WIB

Cerita Jung Ho-yeon Ambil Peran di Squid Game

Nama Jung Ho-yeon langsung naik setelah mengambil peran di 'Squid Game'.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Model Korea Selatan, Jung Ho-yeon.
Foto: Instagram
Model Korea Selatan, Jung Ho-yeon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama model sekaligus aktris, Jung Ho-yeon, kian dikenal berkat akting debutnya di serial Netflix “Squid Game”. Pengikutnya di sosial media langsung melonjak hingga 17 juta setelah perilisan Netflix “Squid Game” di Korea Selatan, dan masih terus bertambah hingga saat ini.

Peran Jung dalam episode keenam menjadi sangat populer. Bahkan, banyak penonton global yang bersimpati terhadap karakter Sae-Byeok yang diperankan oleh Jung Ho-Yeon, dibanding karakter lain yang diperankan oleh aktor Lee Jung-Jae dan Park Hae-Soo. Karakter ini digambarkan sebagai seorang pembelot Korea Utara yang mengalami krisis ekonomi.

Baca Juga

“Pasti ada beban yang saya rasakan, tetapi setiap pagi ketika saya membuka mata, saya terus berpikir bahwa saya akan menjalani hari lain dengan penuh syukur dan penuh semangat,” kata Jung dalam wawancara terbarunya di Ilgan Sports, dikutip dari Korea JoongAng Daily, Rabu (20/10).

Ketika di tanya mengenai pengalaman pertamanya sebagai aktris, Jung menceritakan tentang proses audisi. Saat itu, ia menjalani audisi selama kurang dari sebulan setelah masuk ke agensi barunya. 

“Saya membatalkan semua acara saya untuk New York Fashion Week dan kembali ke Korea untuk audisi,” ungkapnya.

Jung melihat kembali dirinya dalam acara “Korea’s Next Top Model 4”. Ia mengaku malu dan khawatir jika publik menganggapnya tidak serius ketika memerankan karakter Sae-Byeok karena lebih banyak menghabiskan waktu sebagai model. Tetapi, ternyata penonton menerima Jung sebagai Sae-Byeok.

Jung mengaku, demi mendalami peran, ia melakukan banyak cara. Ia bahkan menganalisis karakter Sae-Byeok.

“Untuk membentuk karakter, saya harus banyak belajar, saya belum pernah berakting sebelumnya. Saya membuka buku harian memikirkan apa yang mengarah pada pandangan mental atau psikologis Sae-Byeok. Saya juga mempraktikkan dialek yang dimiliki banyak pembelok Korea Utara. Berlatih seni bela diri adalah sesuatu yang saya lakukan juga,” ungkapnya.

Jung mengaku sangat percaya diri dalam pengambilan adegan. Menurutnya, karakter Sae-Byeok sangat dicintai karena melakukan sesuatu demi orang lain.

“Jung Ho-Yeon adalah seseorang yang sangat egois, tetapi Sae-Byeok adalah seseorang yang bergabung dengan permainan untuk keluarganya," kata Jung.

Setelah memerankan karakter Sae-Byeok, Jung berpikir bahwa menjalani hidup dengan lebih memikirkan orang lain, hal itu berharga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement