Kamis 14 Oct 2021 05:49 WIB

Kini, Arab Saudi Punya Kafe Terbesar Bertema Anime

Geek Cafe, kafe yang bertema anime terbesar di Jeddah

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Kafe (Ilustrasi)
Kafe (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Penggemar animasi Jepang di Arab Saudi sangat menantikan pembukaan Geek Cafe, kafe yang bertema anime terbesar di Jeddah pada Kamis. Kafe tersebut telah dirancang sebagai lokasi impian bagi pengagum anime dan komik Jepang.

Terdapat lebih dari 1.000 figur karakter anime dan 300 publikasi manga yang dipamerkan untuk melayani komunitas penggemar anime. Ruangan kafe mencakup ruang baca manga, bagian permainan papan, dan toko figur.

Para tamu yang tiba di Geek Cafe akan disambut oleh figur aksi berukuran besar karakter Zoro dari serial anime One Piece. Di sekitar figur tersebut ada sejumlah tempat duduk termasuk area bergaya bar, sofa, kursi, dan bean bag untuk pengalaman yang lebih santai.

Sebuah mural besar setinggi tiga meter menampilkan karakter terkenal dari anime dan manga hits seperti Pokemon, One Piece, Digimon dan One Punch Man bersama dengan karakter Disney, termasuk Mickey Mouse dan Goofy. Pilihan makanan dan minuman di menunya juga terinspirasi dari Jepang, seperti Sakura, minuman khas kafe yang dinamai sesuai nama pahlawan wanita manga. Musik latar utamanya terdiri dari lagu-lagu anime.

“Saya selalu menyukai anime dan game. Tidak ada tempat di mana orang-orang seperti kami dapat berkumpul. Jadi, saya memutuskan untuk membuat tempat yang menghubungkan komunitas penyuka anime dan manga,” kata Pemilik Geek Cafe Mohammed Farahat, dilansir Arab News, Rabu (13/10).

Farahat membuat suasana kafe yang sangat ramah. Lebih dari 100 permainan papan hadir yang bisa menemani pembeli. Salah satu tantangan yang dihadapi Farahat saat merencanakan kafe adalah melacak koleksi figur edisi terbatas untuk dipajang karena dalam beberapa kasus hanya tersedia 100 unit.

Kafe ini berencana untuk menyelenggarakan lokakarya yang mencakup mata pelajaran seperti cosplay, ilustrasi manga, dan menggambar untuk anime, serta acara temu sapa khusus. Pemilik Kanal Youtube Anime Ghost Muhannad Hafiz mengatakan Geek Cafe sangat beragam. "Jika Anda ingin melihat action figure, bermain board game atau hanya ingin minum kopi dan bersantai, Anda bisa melakukan semua itu," ujar dia.

Sementara itu Gamer TMFaisal mengatakan kafe ini memiliki tiga hal, yaitu makanan, dekorasi, dan banyak aktivitas. "Yang paling saya sukai adalah campuran kegiatan yang dicakupnya dan memiliki semua yang dibutuhkan seseorang. Ada bagian untuk pembaca manga," ucap dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement