Selasa 05 Oct 2021 13:42 WIB

PLN Gerak Cepat Bantu Perbaiki Instalasi Venue Basket PON

PLN UP3 Timika melaporkan kerusakan instalasi membuat suplai ke venue terhambat.

GOR Mimika, Venue Basket 5x5 dan 3x3 PON Papua di kawasan MSC.PT PLN (Persero) pastikan keandalan pasokan listrik untuk PON XX Papua Aman. PLN juga bergerak cepat membantu memperbaiki kerusakan pada panel instalasi milik Mimika Sport Center (MSC) pada Ahad (3/10) pukul 10.41 WIT. Kerusakan instalasi listrik pelanggan membuat suplai listrik dari PLN tidak dapat tersalurkan ke venue.
Foto: PB PON XX PAPUA / Deny Simaela
GOR Mimika, Venue Basket 5x5 dan 3x3 PON Papua di kawasan MSC.PT PLN (Persero) pastikan keandalan pasokan listrik untuk PON XX Papua Aman. PLN juga bergerak cepat membantu memperbaiki kerusakan pada panel instalasi milik Mimika Sport Center (MSC) pada Ahad (3/10) pukul 10.41 WIT. Kerusakan instalasi listrik pelanggan membuat suplai listrik dari PLN tidak dapat tersalurkan ke venue.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) pastikan keandalan pasokan listrik untuk PON XX Papua Aman. PLN juga bergerak cepat membantu memperbaiki kerusakan pada panel instalasi milik Mimika Sport Center (MSC) pada Ahad (3/10) pukul 10.41 WIT. Kerusakan instalasi listrik pelanggan membuat suplai listrik dari PLN tidak dapat tersalurkan ke venue.

Saat mendapat laporan listrik padam, petugas PLN langsung melakukan pengecekan instalasi kelistrikan pada pukul 10.42 WIT. Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan MCCB panel instalasi gedung utama Basket Stadion Indoor trip sehingga sebagian venue padam. Sementara pasokan listrik dari PLN teridentifikasi tidak mengalami masalah

Petugas PLN membantu mensupervisi teknisi gedung MSC, melakukan percepatan penggantian MCCB yg rusak dan selanjutnya dilakukan penormalan sistem instalasi gedung basket. Dengan upaya cepat petugas PLN dan teknisi gedung MSC, pada 14:00 WIT gangguan berhasil dinormalkan.

Terkait kejadian tersebut, Manager PLN UP3 Timika, Martinus I. Pasensi mengimbau pelanggan untuk ikut menjaga instalasi listrik di bangunan milik pelanggan. Sebab dalam hal instalasi listrik di bangunan, kewenangan PLN hanya sampai kWh meter.

"Sehingga peran serta pelanggan untuk menjaga instalasi listrik menjadi tanggung jawab yang sangat vital," papar dia.

Baca juga : ESDM: Kita akan Ekspor Listrik ke Malaysia dan Singapura

Meski demikian, PLN juga menyediakan layanan pengaduan apabila terjadi keluhan dan gangguan di sisi pelanggan. Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan dan pengaduan kelistrikan melalui Contact Center PLN 123 dan melalui gadget dengan Aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi PLN Mobile sekarang sudah sangat lengkap dan mengakomodir kebutuhan pelanggan. Silahkan download aplikasi PLN Mobile agar pelanggan dapat melaporkan ke petugas terkait potensi bahaya kelistrikan dan pengaduan pelanggan lainnya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement