Kamis 30 Sep 2021 07:40 WIB

Robert Akui Semangat Ewako PSM

Robert menyebut PSM tetap memiliki semangat Ewako yang menjadi karakter klub tersebut

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (2/10). Ini akan jadi pertemuan pelatih Persib, Robert Rene Alberts dengan mantan klubnya.

Robert memimpin PSM dari 2016 hingga 2019 silam sebelum akhirnya memimpin Persib. Meski sudah dua tahun meninggalkan PSM, Robert tetap memuji mantan timnya ini.

"PSM selalu menjadi tim yang bagus dan kini sukses menyusun ulang tim baru yang bagus," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (29/9).

Robert menyebut PSM tetap memiliki semangat Ewako yang menjadi karakter klub tersebut. Dia senang karena PSM yang memulai kompetisi dengan hasil minor kini menikmati keberhasilan mereka.

"Saya juga tetap menjalin komunikasi dengan beberapa pemain di sana dan saya kurang lebih tahu apa yang terjadi di tim ini," kata Robert.

Semenjak Robert hengkang, PSM memang banyak mengalami jatuh bangun. Bahkan PSM berganti pelatih hingga tiga kali sejak dia memimpin Persib pada 2019 lalu.

"Saya senang mereka bisa kembali lagi dan mereka juga memiliki pemimpin bagus dari Wiljan Pluim yang bermain di level yang sangat baik," kata Robert.

Robert pun menantikan pertemuan kedua tim ini. Dia menilai laga ini akan menjadi laga yang menarik bagi kedua tim.

"Ada pemain asing baru yang bagus dan mereka bermain dengan solid, jadi ini akan menjadi laga yang menarik," kata Robert.

Di sisi lain, Robert akan memastikan kondisi striker asingnya, Geoffrey Castillion. Dia menyebut Geoffrey yang sempat sakit kini sudah kembali berlatih bersama tim.

"Kita akan lihat di dua sesi latihan ke depan apakah dia makin membaik atau tidak, kami belum bisa memutuskannya karena itu tergantung pada kondisinya," kata Robert.

"Kami merasa kehilangan dia dan itu perbedaan besarnya jika membandingkannya dengan musim lalu," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement