Rabu 29 Sep 2021 18:54 WIB

Anda Pebisnis Muda, Yuk Ikuti Road To bjb YEZ!

Total hadiahnya berupa investasi modal usaha senilai Rp 225 juta.

Bank BJB menggelar kompetisi bisnis bertajuk
Foto: Istimewa
Bank BJB menggelar kompetisi bisnis bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komitmen Bank BJB dalam menumbuhkembangkan pengusaha muda kembali ditunjukkan dengan menggelar kompetisi bisnis bertajuk 'Road To bjb YEZ' (Young Entrepreneur Success Zone). Total hadiah yang disiapkan Bank BJB berupa investasi modal usaha sebesar Rp 225 juta.

YEZ adalah program untuk scale up bisnis yang mengajak para pebisnis untuk mengikuti seleksi dan mempresentasikan konsep usahanya di depan para juri kompeten. Kompetisi ini dapat diikuti para pemilik usaha dari tiga kategori. Yaitu food and beverge, fashion, dan handcraft.

Kriteria usia pesertanya berkisar 18-45 tahun, yang memiliki bisnis berbentuk mandiri, CV, dan PT minimal telah berjalan dua tahun. Syarat berikutnya, peserta harus membuat proposal berupa bussines plan, innovative product yang belum pernah ada, namun lebih diprioritaskan untuk bisnis yang telah berjalan.

Proposal tersebut harus mencakup company profile, narasi bisnis, sales pertahun, nett profit per tahun, dan marketing strategy. Ketentuan selanjutnya, bisnis yang diusulkan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, ketertiban umum, dan norma kesusilaan.

Proposal yang diajukan berlaku juga untuk perencanaan pengembangan usaha, serta belum pernah dilombakan sebelumnya. Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, YEZ bertujuan mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi daerah, melalui pelatihan para pengusaha muda. Pemateri yang disuguhkan merupakan dipastikan sudah teruji sepak terjang bisnisnya.

''Masukan dan motivasi dari para pelaku bisnis yang sukses ini diharapkan menggerakan generasi muda dalam berinovasi untuk membangun bisnisnya,'' ujar Widi dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (29/9). Selain memantik motiviasi untuk berbisnis, papar dia, YEZ juga bertujuan membuka relasi bisnis dan meningkatkan pengetahuan praktis tentang tips dan trik berbisnis.

Road To bjb YEZ berlangsung di enam kota. Di antaranya di Cilegon pada 24 September 2021, di Bandung tanggal 25 September 2021, dan 29 September 2021 di Denpasar. YEZ selanjutnya akan digelar di  Jakarta pada 30 September 2021, di Tasikmalaya 5 Oktober 2021, dan Semarang 12 Oktober 2021.

Kata dia, pendaftaran YEZ sudah dimulai sejak 20 September sampai 10 Oktober 2021, dan grand final akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2021. Jika tertarik untuk mengikutinya, berikut mekanisme pendaftaranya.

1. Download bjb DigiCash di Ponsel anda melalui Appstore/Playstore.

2. Lakukan registrasi bjb DigiCash dengan benar sampai aktif.

3. Top up Saldo bjb DigiCash kamu sesukamu.

Setelah itu, lalu ikuti ketentuan pendaftarannya.

1. Pendaftaran di form melalui www.digievent.id/bjb-yez

2. Isi formulir dengan lengkap dan benar.

3. Submit pendaftaran.

4. Konfirmasi pendaftaran akan dilakukan melalui email anda maksimal 2x24 jam

5. Jika belum menerima email konfirmasi, silahkan hubungi panitia.

Syarat dan ketentuan khusus bagi peserta offline, di antaranya:

1. Dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 3,373 menggunakan DigiCash pada saat di meja registrasi.

2. Fasilitas khusus untuk peserta adalah : makan siang, coffee break, dan Covid KIT.

3. Terbatas hanya untuk 30 peserta setiap kotanya.

4. Khusus Kota Jakarta, seluruh peserta offline harus sudah menerima dosis 1 vaksinasi Covid-19.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 085314557658 atau mengakses www.digievent.id/bjb-yez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement