Jumat 10 Sep 2021 21:55 WIB

Holding Jasa Survei Edukasi Standar Sistem Mutu

Edukasi ini bertujuan memberikan pengenalan ISO.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Biro Klasifikasi Indonesia
Foto: Twitter PT Biro Klasifikasi Indonesia
Logo PT Biro Klasifikasi Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN jasa survei yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia menyelenggarakan webinar yang bertajuk Pengenalan ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu pada Jumat (10/9).

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan, program sosialisasi dan edukasi ini bertujuan memberikan pengenalan ISO yang khususnya terkait Sistem Manajemen Mutu pada ISO 9001:2015 kepada para mahasiswa. Rudiyanto menyebut hal ini selaras dengan lima prioritas Kementerian BUMN, salah satunya yaitu terkait dengan pengembangan talenta.

Baca Juga

Rudiyanto mengatakan, melalui kegiatan ini dapat menjadi bekal generasi muda untuk mengenal ISO 9001: 2015 tentang Sistem Manajemen Mutu. "ISO 9001:2015 merupakan sebuah sistem manajemen mutu suatu basis yang paling aplikatif bagi seluruh industri yang melakukan kegiatan penerapannya," ujar Rudiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/9).

Rudiyanto menyampaikan, webinar perkenalan ISO 9001:2015 ini merupakan salah satu fokus program BUMN terkait perkembangan talenta yang dijalankan dengan melakukan edukasi dan melatih calon tenaga kerja dan melakukan pengembangan SDM berkualitas. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement