Rabu 08 Sep 2021 22:20 WIB

Tingkatkan GCG, Pindad Logistic Gandeng Pura Barutama

Kerja sama Pindad Logistic dan Pura Barutama mencakup SDM dan penerapan GCG

PT Pindad International Logistic (PT PIL) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pura Barutama (PT PBT) yang merupakan Member of Pura Group  terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) masing-masing perusahaan, serta menjalin kerjasama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama yang bertujuan memperoleh manfaat secara optimal. Penandatangan dilakukan di ruang auditorium kantor pusat PT Pindad (Persero), Jalan Gatot Subroto Nomor 517, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (8/9).
Foto: istimewa
PT Pindad International Logistic (PT PIL) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pura Barutama (PT PBT) yang merupakan Member of Pura Group terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) masing-masing perusahaan, serta menjalin kerjasama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama yang bertujuan memperoleh manfaat secara optimal. Penandatangan dilakukan di ruang auditorium kantor pusat PT Pindad (Persero), Jalan Gatot Subroto Nomor 517, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- PT Pindad International Logistic (PT PIL) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pura Barutama (PT PBT) yang merupakan Member of Pura Group  terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) masing-masing perusahaan, serta menjalin kerjasama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama yang bertujuan memperoleh manfaat secara optimal. Penandatangan dilakukan di ruang auditorium kantor pusat PT Pindad (Persero), Jalan Gatot Subroto Nomor 517, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu (8/9). 

Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT PBT Dedy Dafianto, dan disambut langsung Dirut PT PIL Suresh Ferdian. Dirut PT PIL Suresh Ferdian, mengatakan, terjalinnya kerja sama yang saling menguntungkan tersebut tetap mengacu pada prinsip-prinsip tata kelola perushaan yang baik (good corporate governance).

Dia menuturkan, nota kesepahaman antara PT PIL dan PT PBT yang ditandatangani juga dimaksudkan untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi saling memberikan informasi, serta membangun kemitraan yang strategis.

"Selain itu, kita berencana menyusun skema rencana kerja sama yang saling menguntungkan, antara lain seperti pemberian modal kerja dan pembiayaan project dengan metode profit shering, pastinya nota kesepahaman yang kita jalin terap berpedoman pada prinsip GCG," ujar Suresh dalam siaran, Rabu (8/9).

Suresh menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan PT PBT dapat menggenjot investasi serta mempromosikan produk dalam negeri yang tak kalah saing seperti Pertashop dalam memenuhi kebutuhan.

"Tentunya melalui kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan nilai investasi masing-masing perusahaan, dan yang terpenting kita bisa mempromosikan salah satu produk unggulan seperti Pertashop," ujarnya.

Kemudian dari pada itu, kata Suresh, PT PIL berharap, kerja sama antara PT PBT berjalan dengan baik dan berkelanjutan. "Harapan ke depan kerja sama ini berjalan dengan baik dan berkelanjutan untuk saling memperoleh manfaat sesuai kesepakatan," kata dia.

PT PIL merupakan anak perusahaan PT Pindad Enjinering Indonesia (PT PEI) yang tak lain merupakan anak perusahaan PT Pindad (Persero). Sedangkan PT PBT merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang industri permesinan,  kertas, dan industri penunjang lainnya di Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement