Ahad 05 Sep 2021 21:30 WIB

BNI Perluas Informasi Ekosistem Layanan Digital

BNI berupaya memberi layanan berkualitas melalui kemudahan berbagai solusi finansial

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BNI mempercepat transformasi digital layanannya dengan berbagai channel elektronik champion seperti BNI Mobile Banking, jaringan digital branches termasuk Agen46, ATM, SMS Banking, Internet Banking, hingga CRM untuk segmen konsumer.
Foto: BNI
BNI mempercepat transformasi digital layanannya dengan berbagai channel elektronik champion seperti BNI Mobile Banking, jaringan digital branches termasuk Agen46, ATM, SMS Banking, Internet Banking, hingga CRM untuk segmen konsumer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah memperluas informasi mengenai ekosistem layanan digital. Saat ini layanan digital bagi nasabahnya sudah mampu melayani seluruh kebutuhan transaksional seperti membuka rekening, bertransaksi secara digital, mengirimkan kado virtual, hingga mengurus bisnis.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan perseroan berupaya memberikan layanan berkualitas melalui kemudahan dan berbagai solusi finansial. “Di tengah era disrupsi teknologi yang dinamis, tidak ada pilihan lain bagi BNI terus berkarya dan berinovasi menjadi pelopor layanan perbankan berbasis digital,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Ahad (5/9).

Baca Juga

Menurutnya pandemi Covid-19 telah mendorong percepatan transformasi digital perseroan, terdapat shifting aktivitas nasabah yang menginginkan transaksi secara cashless dan mobile sehingga nasabah tidak berpotensi tertular dari Virus Covid-19.

“Dengan demikian, penguatan layanan digital BNI menjadi bagian solusi dari tantangan yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan beberapa fitur unggulan yang dapat nasabah manfaatkan bertransaksi secara mudah, cepat, aman, dan nyaman New BNI Mobile Banking. Pertama, Biometric Login, yaitu penggunaan finger print/face recognition saat login ke New BNI Mobile Banking sehingga lebih mudah dan cepat.

Kedua, fitur Mobile Tunai yang memungkingkan nasabah melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM. Lalu International Remittance dan Digi Loan yang memungkinkan nasabah mengajukan pinjaman menjadi lebih mudah serta fitur QRIS BNI yang memberi kemudahan dalam melakukan pembayaran tanpa kartu.

Selain itu, sebagai solusi terintegrasi layanan payment management, collection management, liquidity management, hingga value chain management, BNI mempunyai fitur BNIDIrect. Kini BNIDirect dilengkapi layanan BNI Trade Online yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi Trade Finance secara online.

Melalui fitur ini, penyampaian permohonan transaksi trade dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor cabang dan dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun secara cepat dan mudah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement