Jumat 03 Sep 2021 14:23 WIB

Drama Audio Podkesmas Dibuat Seperti Produksi Film

Podkesmas-Spotify membuat drama audio Balada Onggok Si Anak Durhaka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Podkesmas, Ananda Omesh, Angga ‘Nggok’, Imam Darto, and Surya ‘Insomnia’ Dini, memperkenalkan podcast drama audio original Spotify berjudul Balada Onggok Si Anak Durhaka, Kamis (2/9).
Foto: Dok Spotify
Podkesmas, Ananda Omesh, Angga ‘Nggok’, Imam Darto, and Surya ‘Insomnia’ Dini, memperkenalkan podcast drama audio original Spotify berjudul Balada Onggok Si Anak Durhaka, Kamis (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kuartet Podkesmas bersama Spotify memproduksi drama audio lewat podcast "Balada Onggok Si Anak Durhaka". Menyatukan elemen drama audio dengan komedi fantasi dan desain audio sekelas film blockbuster, "Balada Onggok Si Anak Durhaka" menceritakan kisah seorang pria bernama Onggok, yang diperankan oleh Angga ‘Nggok’.

Ananda Omesh, Angga 'Nggok', Imam Darto, dan Surya 'Insomnia' Dini berada di balik Podkesmas. Siniar "Balada Onggok Si Anak Durhaka" dibuat dengan skala produksi yang begitu besar, bahkan bagi Podkesmas yang merupakan salah satu jaringan podcast terbesar di Indonesia.

Baca Juga

Baru kali ini mereka melakukan produksi podcast hingga membutuhkan tim produksi selengkap yang biasa ditemukan dalam produksi film bioskop. Drama audionya melibatkan cast director, line producer, hingga satu tim khusus untuk penulis naskah.

"Intinya karena kami ngejar sesuatu, makanya proses produksi naik level. Standar produksi (untuk cerita) kami lebih bagus dari yang lain, dari sound, pengerjaan cerita, proses produksi. Kami ingin kasih kualitas luar biasa,” kata Omesh, yang juga memerankan Omesan di drama audio "Balada Onggok Si Anak Durhaka" saat konferensi pers Peluncuran Podcast Spotify Original Terbaru oleh Podkesmas, Kamis (2/9).

Sutradara dan penulis cerita Imam Darto mengatakan, tim Podkesmas menjajaki konsep hiburan baru di drama audio itu dengan menghadirkan elemen komedi fantasi. Tim berupaya memasukan seluruh elemen komedi, mulai dari permainan kata sampai komedi slapstick untuk memberikan pengalaman hiburan yang menyeluruh.

Baca juga : Serangan WTC, Keluarga 9/11 Curiga FBI Berbohong

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement