Kamis 12 Aug 2021 08:55 WIB

Literasi Digital Jadikan Prodi Penyiaran Pilihan Tepat

Literasi digital yang terus berkembang, mendongkrak talenta digital generasi muda

Jurusan Broadcasting sangat sesuai dengan generasi muda yang memiliki kreativitas tinggi menciptakan konten bermutu serta mendidik.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Jurusan Broadcasting sangat sesuai dengan generasi muda yang memiliki kreativitas tinggi menciptakan konten bermutu serta mendidik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Literasi digital yang terus berkembang, mendongkrak generasi muda memiliki talenta digital. Berbagai content creator pun saat ini banyak dihiasi oleh wajah generasi milenial dan Z. Mudahnya penerimaan teknologi membuat mereka terus meningkatkan ide kreatif dalam membuat konten di sosial media. Cakap teknologi digital dan banyaknya ide kreatif serta inovatif yang dimiliki oleh generasi muda, tak ayal hal ini menjadi peluang bisnis bagi mereka.

Kemampuan dan kreativitas yang dimiliki oleh generasi muda harus terus diasah, program studi (prodi) atau jurusan Broadcasting jadi pilihan tepat bagi mereka untuk mengasah kreativitas. Kaprodi Penyiaran Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) A Munanjar mengungkapkan bahwa jurusan broadcasting sesuai dengan generasi muda yang memiliki passion komunikatif, persuade, dan entertain.

Baca Juga

“Jurusan Broadcasting sangat sesuai dengan generasi muda yang memiliki kreativitas tinggi menciptakan konten bermutu serta mendidik. Tidak hanya sekadar memberikan hiburan, mereka juga harus memiliki sikap edukatif untuk menyuguhkan informasi dan mempublikasikan karya terbaiknya,” ujar A Munanjar dalam keterangan pers, Selasa (10/8) lalu.

Menurutnya, ketekunan yang dimiliki oleh generasi muda harus diimbangi dengan kurikulum kuliah yang up-to-date. Kampus Universitas BSI jurusan broadcasting menjadi salah satu pilihan yang mumpuni.

“Prodi Broadcasting kampus Universitas BSI menerapkan kurikulum ter-up to date demi menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang televisi, film dan radio. Kuncinya dengan membekali pengetahuan dan praktik langsung produksi pada program televisi, film dan radio,” imbuhnya.

Jurusan Broadcasting tidak hanya belajar bagaimana menciptakan sebuah konten, namun mulai dari proses dibalik layar, menciptakan ide, mengemas suatu ide hingga menjadi program untuk diproduksi dan disajikan ke publik menjadikan jurusan satu ini jadi incaran banyak generasi muda.

“Jurusan Broadcasting juga memiliki prospek karir yang cemerlang dan sangat sesuai dengan literasi digital saat ini. Mulai dari tim kreatif, produser, script writer, news anchor, penyiar, camera person, sutradara, program director, dan masih banyak lagi. Tak melulu harus bekerja di stasiun tv atau radio, jurusan ini juga mendukung generasi muda menjadi youtuber, content creator tiktokers atau selebgram,” kata A. Munanjar.

Prodi Broadcasting Universitas BSI saat ini masih membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang 6 yang dimulai pada tanggal 4 Agustus 2021 hingga 2 September 2021. Kolaborasi dengan Danacita membuat kuliah di Univerisitas BSI bisa dicicil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement