Ahad 08 Aug 2021 15:46 WIB

Bank DKI Gelar Sentra Vaksinasi Dosis Kedua

Sentra vaksinasi Bank DKI diharapkan membantu pemerintah mempercepat laju vaksinasi

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Seorang warga tengah mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bank DKI di Kantor Layanan Juanda di Jakarta, (ilustrasi).
Foto: Bank DKI
Seorang warga tengah mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Bank DKI di Kantor Layanan Juanda di Jakarta, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI menggelar sentra vaksinasi dosis kedua pada Agustus ini di Kantor Layanan Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman, Jakarta. Sentra vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksinasi dosis pertama yang digelar Bank DKI pada Juli lalu.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan sentra vaksinasi Bank DKI diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mempercepat laju vaksinasi. "Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi Jaki (Jakarta Kini)," kata Herry dala siaran pers, Ahad (8/8).

Baca Juga

Herry mengatakan, sentra vaksinasi Bank DKI untuk penyuntikan vaksin dosis kedua di Kantor Layanan Juanda dimulai pada Ahad ini dan berlanjut pada 14, 15, dan 22 Agustus. Sedangkan pelaksanaan sentra vaksinasi di Kantor Layanan Syariah Matraman digelar pada 14-15 Agustus 2021.

"Kami telah siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Herry.

Hery mengatakan, pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi Jaki cukup mudah. Calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi Jaki, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal, dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.  Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Sebelumnya, Bank DKI telah melaksanakan kegiatan sentra baksinasi tahap 1 (dosis 1) pada 10, 11, 17, 18 dan 25 Juli 2021 bertempat di Lapangan Parkir Gedung Juanda dan KL Syariah Matraman dengan peserta vaksin sebanyak 4.055 orang. Selain sentra vaksinasi, Bank DKI pada akhir Juli juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menyediakan dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan.

Selain itu, kata dia, Bank DKI berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program Mobil Vaksin Keliling. Dalam pelaksanaannya, Bank DKI juga berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia di sejumlah Masjid, salah satunya di Masjid Al Fattah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement