Rabu 07 Jul 2021 22:10 WIB

Ambisi Simone Inzaghi Bawa Inter Milan Maksimal di Champions

Simone Inzaghi berambisi bawa Inter Milan tampil maksimal di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nora Azizah
Simone Inzaghi berambisi bawa Inter Milan tampil maksimal di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Simone Inzaghi berambisi bawa Inter Milan tampil maksimal di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkapkan, ambisi dan target yang dicanangkanya buat La Beneamata pada musim depan. Tidak hanya mempertahankan gelar Scudetto, pengganti Antonio Conte itu bertekad membawa I Nerazzurri tampil di fase gugur Liga Champions musim depan.

Sejak terakhir kali tampil di babak 16 besar Liga Champions musim 2011/2012, La Beneamata memang tidak pernah sekalipun lolos dari fase penyisihan grup, termasuk saat finish di dasar klasemen akhir Grup B pada musim lalu. Rekor buruk La Beneamata ini yang bakal coba diakhiri Inzaghi pada musim depan.

Baca Juga

''Saya selalu berkomunikasi dengan jajaran direksi klub. Kami ingin meraih hasil lebih baik di pentas Liga Champions pada musim depan. Klub ini tidak pernah sekalipun tampil di babak 16 besar sejak 2011. Selain itu, kami juga harus bisa mempertahankan gelar Liga Italia. Kami akan melakukan apapun untuk bisa mencapai target tersebut,'' tutur Inzaghi seperti dilansir Football Italia, Rabu (7/7).

Selama lima tahun menukangi Lazio, tepatnya dari 2016 hingga 2021, Inzaghi mampu membawa klub asal Ibukota Italia itu bertahan di papan atas persaingan Serie A. Pun dengan keberhasilan mengantarkan I Biancoceleste tampil di penyisihan grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2007/2008 silam pada musim lalu.

Bahkan, eks striker Lazio itu sukses membawa Lazio melaju hingga babak 16 besar. Sayangnya, langkah Lazio dihentikan Bayern Muenchen. Bermodal catatan apik itulah, manajemen I Nerazzurri memboyong pelatih berusia 45 tahun itu ke Stadion Giuseppe Meazza sebagai pengganti Antonio Conte.

Kendati begitu, Inzaghi sudah kehilangan salah satu pemain andalan di skuad La Beneamata pada musim lalu. Manajemen I Nerazzurri sepakat melepas Achraf Hakimi ke Paris Saint Germain (PSG) dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 71 juta euro.

Namun, Inzaghi mengaku sudah mendapatkan informasi soal rencana manajemen klub melepas Hakimi. Bahkan, Inzaghi menyebut tetap mendapatkan jaminan soal kekuatan skuad La Beneamata pada musim depan. Pelatih asal Italia itu pun menyebut sudah memiliki gambaran soal performa yang mesti ditampilkan anak-anak asuhnya pada musim depan.

''Saya sudah tahu, Hakimi bakal dilepas. Namun, saya tetap mendapatkan janji dari manajemen klub bahwa kami akan tetap memiliki tim yang kompetitif. Saya menginginkan, tim ini tampil dengan intensitas tinggi, tetap berada di permainan, dan bisa menemukan solusi dalam situasi apapun,'' ujar Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement