REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ekspedisi, PT SiCepat Ekspres Indonesia telah menjalin kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk terkait digital marketing activities. Adapun kerja sama ini untuk mengembangkan platform komersial jaringan ritel UMKM Digital Mediatama Maxima bersama jaringan logistik SiCepat.
CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, SiCepat Ekspres melalui platform ecommerce enabler milik SiCepat Group, akan memberikan dukungan penuh dalam pengadaan pasokan groceries/raw materials/supplies kepada UMKM yang tergabung dalam jaringan Digital Mediatama Maxima.
“Aktifitas pengadaan pasokan tersebut akan support oleh layanan logistik terintegrasi SiCepat Ekspress. Adapun kolaborasi DMMX, UMKM akan diberikan pengembangan e-commerce dan marketplace serta pemasangan digital marketing atau digital cloud advertising pada titik-titik UMKM,” ujarnya dalam keterangan resmi Kamis (27/5).
Menurutnya berbagai layanan yang dimiliki oleh SiCepat dan Digital Mediatama Maxima untuk memberikan kontribusi yang signifikan program pemberdayaan UMKM Indonesia. Saat ini jumlahnya sebanyak 62 juta Go Digital.
“Pada saat ini siCepat sudah melakukan investasi kepemilikan 4,5 persen pada Digital Mediatama Maxima. Kami berencana untuk memperbesar kepemilikan pada Digital Mediatama Maxima guna semakin memperkuat sinergi tersebut,” ucapnya.