Kamis 27 May 2021 12:21 WIB

Bill Gates dan Melinda Jual Saham Twitter dan Apple

Yayasan amal Bill dan Melinda menjual kepemilikan sahamnya di Apple dan Twitter

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Perceraian Masih Berlangsung, Bill Gates dan Melinda Jual Saham Twitter dan Apple (Foto: Instagram Bill Gates)
Perceraian Masih Berlangsung, Bill Gates dan Melinda Jual Saham Twitter dan Apple (Foto: Instagram Bill Gates)

Proses perceraian Bill Gates dan Melinda French Gates masih berlangsung. Baru-baru ini, Business Insider melaporkan bahwa yayasan amal milik Bill dan Melinda telah menjual kepemilikan sahamnya di perusahaan Apple dan Twitter beberapa minggu sebelum kedua miliarder itu mengumumkan perceraian pada awal Mei lalu.

Diketahui bahwa Bill and Melinda Gates Foundation telah melakukan pengajuan ke Securities and Exchange Commission (SEC) AS untuk penjualan saham Apple dan Twitter sejak akhir Maret.

Sejauh ini, Bill Gates telah melakukan transfer sekitar USD4 miliar atau sekitar Rp57,2 triliun kekayaan dalam bentuk saham ke Melinda.

Baca Juga: Mengintip Seluk Beluk Perceraian Sang Miliarder Dunia, Benarkah Ini yang Bikin Bill Gates Digugat?

Menurut data Forbes, Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD146 miliar (Rp2.087 triliun). Mantan suami istri ini tidak memiliki perjanjian pranikah dan mengandalkan kontrak pemisahan untuk membagi aset.

Bill dan Melinda mengumumkan perceraian mereka pada awal Mei lalu melalui akun Twitter masing-masing. Dalam tulisan tersebut, terungkap bahwa pernikahan mereka tidak dapat lagi diperbaiki. Keduanya meminta agar aset mereka dibagi sesuai dengan kontrak pemisahan meski hanya berupa perjanjian informal.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement