Jumat 23 Apr 2021 16:30 WIB

Jembatan Baru GL Zoo Yogyakarta akan Diujicobakan Senin

Jembatan baru GL Zoo bisa dilalui pengendara dari arah Timur ke Barat.

Jembatan (ilustrasi)
Jembatan (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jembatan baru GL Zoo Yogyakarta akan mulai dibuka dan diuji coba untuk dilintasi kendaraan mulai Senin (26/4) pukul 09.00 WIB."Sudah ada kesepakatan dengan Polresta Yogyakarta terkait uji coba dan tentunya ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan saat jembatan baru tersebut diuji coba," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho di Yogyakarta, Jumat (23/4).

Saat uji coba, jembatan baru GL Zoo sepenuhnya akan digunakan untuk pengendara dari arah timur ke barat. Sedangkan jembatan lama yang berada tepat di sisi sebelah utara jembatan baru hanya akan dikhususkan untuk pengendara dari arah barat ke timur.

Baca Juga

Guna meningkatkan aspek keselamatan lalu lintas, maka pengendara dari Jalan Kebun Raya tidak diperbolehkan berbelok ke kanan atau ke arah timur tetapi wajib berbelok ke kiri masuk jembatan baru.

Larangan tersebut semata-mata dilakukan untuk keselamatan pengendara karena adanya hambatan pandangan dari sisi timur sehingga akan membahayakan pengendara apabila tetap nekat berbelok ke kanan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement