Selasa 06 Apr 2021 09:21 WIB

Penerbangan Mulai Pulih, Maskapai Ini Panggil Lagi Pilotnya

Industri penerbangan AS mulai pulih ditandai dengan meningkatnya permintaan.

Maskapai Southwest Airlines
Foto: whatisthetrend.net
Maskapai Southwest Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai AS Southwest Airlines memanggil kembali pilotnya dari program cuti panjang setelah industri penerbangan mulai pulih. Diketahui, terdapat 209 pilot yang mengikuti program cuti sukarela.

Maskapai pada Senin (5/4) mengungkapkan industri penerbangan bersiap kembali ke landasan didukung oleh meningkatnya permintaan. Peningkatan terjadi karena sudah banyak warga AS yang menerima vaksin Covid-19.

Baca Juga

Pilot akan kembali ke status aktif pada 1 Juni. Mereka akan menyelesaikan semua persyaratan pelatihan rekualifikasi yang diperlukan sebelum kembali ke balik kemudi.

Selain Southwest Airlines, sejumlah maskapai lain juga telah memanggil kembali pilot mereka untuk terbang bersama penumpang. Maskapai itu seperti Delta Airlines dan American Airlines.

United Airlines juga mengungkapkan akan mempekerjakan kembali 300 pilotnya karena kenaikan permintaan penerbangan. Sejumlah maskapai berbiaya rendah lainnya bahkan turut merekrut pilot baru, disamping memanggil kembali pilot mereka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement