Rabu 24 Feb 2021 02:03 WIB

PGN Gelar Promo 50 Ribu Jargas dengan Skema COCO

PGN memberi promo bebas biaya instalasi gas dan termasuk gas alarm system

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
Program jargas ini merupakan investasi mandiri PGN menggunakan skema COCO (Company Owned, Company Operate) dengan segmentasi perumahan.
Foto: PGN
Program jargas ini merupakan investasi mandiri PGN menggunakan skema COCO (Company Owned, Company Operate) dengan segmentasi perumahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) siap merealisasikan pengembangan 50 ribu jaringan gas (jargas) untuk rumah tangga dan pelanggan kecil (GasKita) di wilayah Jabotabeka dan Cilegon pada 2021. Program jargas ini merupakan investasi mandiri PGN menggunakan skema COCO (Company Owned, Company Operate) dengan segmentasi perumahan.

Khusus untuk bulan Februari - Maret ini, PGN menghadirkan promo spesial untuk menarik minat calon pelanggan energi baik gas bumi. Pada pengembangan jargas untuk 50 ribu SR ini, PGN memberikan berbagai bonus promo, seperti bebas biaya instalasi gas dan termasuk gas alarm system untuk memberi peringatan bila terjadi kebocoran gas.

Baca Juga

"Tak hanya itu, ada layanan tambahan yang akan diberikan untuk memaksimalkan pengalaman mengkonsumsi energi dengan layanan jaminan keamanan di era pandemi untuk jaminan keselamatan yang lebih terjaga dan fitur penunjang lainnya," kata Direktur Komersial PGN, Faris Aziz dalam keterangan pers yang diterima Republika pada Selasa (23/2).

Berbeda dengan pengembangan jaringan gas untuk rumah tangga tahun–tahun sebelumnya, dimana pipa gas dari meter gas hingga ke dapur atau peralatan gas sepenuhnya wajib dibiayai pelanggan. Namun kali ini PGN memberi bonus pipa instalasi hingga sepanjang 20 meter.

"Adanya bonus pembangunan pipa instalasi ini dapat menghemat biaya lebih dari Rp 3 juta," sebut Faris.

Dalam penawaran promo kali ini, biaya berlangganan bulanan yang ditawarkan bervariasi mulai dari paket GasBrow dimana pelanggan bisa menikmati aliran gas tanpa putus hingga 50 meter kubik per bulan. Lalu ada paket berlangganan GaZki untuk pemakaian gas sampai dengan 150 meter kubik per bulan, dan paket GaZki Xtra untuk pemakaian gas sampai dengan 250 meter kubik per bulan.

Promo lengkap dari layanan GasKita ini hanya berlaku terbatas sampai dengan 31 Maret 2021. Bagi masyarakat yang tertarik ingin berlangganan dan mendapatkan promo layanan lengkap GasKita, dapat mengunjungi link https://bit.ly/RegistrasiGasKita untuk dilakukan pendataan.

"Potensi pemanfaatan gas bumi masih luas di berbagai wilayah melalui jargas rumah tangga. Pelanggan rumah tangga akan lebih terjamin dalam kebutuhan energi untuk sehari-hari karena gas mengalir 24 jam, lebih efisien, dan tagihan gasnya mudah yang dapat dibayarkan melalui berbagai e-wallet maupun channel payment di sekitar lokasi tempat tinggal," ujar Faris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement