Rabu 17 Feb 2021 10:10 WIB

Warner Music Beli Saham Label Rekaman Milik Miliarder Saudi

Warner Music bisa memperluas jangkauan perusahaan di Timteng dan Afrika Utara.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Nidia Zuraya
Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Al Saud. Warner Music Group Corp telah mengakuisisi saham Rotana Music milik miliarder asal Saudi, Pangeran Alwaleed Bin Talal.
Foto:

Dilansir di Arab News, Selasa (16/2), Rotana Music Holding yang didirikan pada 1993 adalah label rekaman terbesar di Arab. Kantor pusatnya berada di Riyadh dengan cabang di Jeddah, Dubai, Kuwait, Lebanon dan Kairo.

Beberapa musisi asal Saudi yang berada di bawah naungan Rotana adalah Mohamad Abdo, Abdulmajid Abdallah, Rabeh Saqer dan Sabre Al-Robae.

Sebelumnya, Alwaleed sudah pernah menginvestasikan sekitar 270 juta dolar AS ke Deezer pada 2018. Kesepakatan ini menyediakan konten audio dan video Rotana untuk layanan streaming musik tersebut.

Investasi dengan Deezer merupakan pertama kalinya dilakukan pangeran setelah sempat ditahan pada 2017 karena dianggap melakukan tindakan keras terhadap korupsi. Ia dibebaskan beberapa bulan kemudian setelah menandatangani pemahaman yang dikonfirmasi oleh otoritas Saudi.

Tiga perusahaan besar ini sudah memiliki keterkaitan sebelumnya. Len Blavatnik, wakil direktur Warner Music, juga merupakan seorang investor di Deezer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement