Sabtu 06 Feb 2021 15:42 WIB

Perum Perindo Buka Kesempatan Pekerja Milenial Subang

Sistem perekrutan juga dipermudah dengan menerima lulusan setingkat SMK atau SMA.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Perum Perindo. Perum Perindo bekerja sama dengan Disnaker Kabupaten Subang, Jawa Barat membuka kesempatan kerja bagi milenial setempat di pabrik pakan milik Perum Perindo,
Foto: Perum Perindo
Logo Perum Perindo. Perum Perindo bekerja sama dengan Disnaker Kabupaten Subang, Jawa Barat membuka kesempatan kerja bagi milenial setempat di pabrik pakan milik Perum Perindo,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kabupaten Subang, Jawa Barat membuka kesempatan kepada para milenial bekerja di perusahaan. Penempatan puluhan milenial itu demi mendukung pengoperasian salah satu lini bisnis Perum Perindo yaitu budidaya terintegrasi melalui pabrik pakan ikan dan udang.

Corporate Secretary Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan, dalam situasi pandemi ini, tenaga para milenial dibutuhkan guna mendukung kemajuan budidaya terintegrasi di Indonesia. "Peran milenial penting dan di kala pandemi Covid-19 yang sulit mencari peluang pekerjaan justru kami memberikan kesempatan kepada milenial lokal untuk bekerja," kata Boyke melalui keterangan resmi, Sabtu (6/2).

Baca Juga

Hal itu, kata dia, merupakan bentuk sinergi Perum Perindo dengan Pemda Kabupaten Subang. Tujuannya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan lokal. 

Ia menambahkan, memahami kondisi Covid-19 dan membantu pengurangan pengangguran di Subang, sistem perekrutan juga dipermudah. Perum Perindo menerima lulusan setingkat SMK atau SMA yang memiliki keterampilan pengoperasian mesin pabrik pakan.

Saat ini sudah 400 pelamar data yang masuk melalui SDM Perum Perindo. Mereka sudah memenuhi persyaratan telah mengikuti tes tertulis sejak 4 sampai 5 Februari 2021 di tempat Disnakertrans Subang. Rekrutmen tersebut dilakukan bertahap sesuai kebutuhan pengoperasian pabrik pakan.

Boyke pun menjelaskan, pabrik itu dilengkapi dengan fasilitas produksi ekstruder kapasitas 6 metrik ton (MT) per jam, palet milis kapasitas 6 MT per jam, laboratorium mikroskop stereo, dan fasilitas lainnya.

Adapun para milenial nanti akan ditempatkan sebagai operating truck scale, operating control room atau batching, operating pellet, operating extruder, operating Hand Add, Operating Lyquid, Operating Boiler, Operating Intakel, Operating Packing, Operating Forklift, Operating Loader, Operating QC Proses, Operating Cleaning Area Produksi. 

Pabrik pakan ikan dan udang Perum Perindo dengan nama produksi Muara Ikan untuk pakan ikan dan Muara Udang untuk pakan udang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement