Rabu 06 Jan 2021 17:12 WIB

Pertamax Series dan Pertamina Dex Jadi Idola Selama Nataru

Peningkatan konsumsi Pertamax di wilayah Kalimantan mencapai 14 persen

Hingga Senin (4/1) pada masa satgas yang dilaksanakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan, peningkatan konsumsi BBM berjenis gasoline terdapat di produk Pertamax dan Pertamax Turbo.
Foto: Pertamina
Hingga Senin (4/1) pada masa satgas yang dilaksanakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan, peningkatan konsumsi BBM berjenis gasoline terdapat di produk Pertamax dan Pertamax Turbo.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Awal tahun 2021, Pertamina mencatat adanya peningkatan konsumsi pada Bahan Bakar Khusus baik untuk produk gasoline dan gasoil. Hingga Senin (4/1) pada masa satgas yang dilaksanakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan, peningkatan konsumsi BBM berjenis gasoline terdapat di produk Pertamax dan Pertamax Turbo.

 

Baca Juga

Peningkatan konsumsi Pertamax untuk wilayah Kalimantan pada masa satgas Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 meningkat sebanyak 14 persen atau sebesar 658 kiloliter (KL) per hari dari konsumsi normal harian yaitu 584 KL per hari. Tidak hanya Pertamax, Pertamax Turbo meningkat konsumsinya sebesar 28 persen (24 KL per hari) dari konsumsi normal harian yaitu 19 KL per hari.

 

Untuk wilayah Kalimantan Timur, Pertamax mengalami peningkatan konsumsi sebesar tiga persen (65 KL per hari) dibandingkan dengan konsumsi normal harian yaitu 36 KL per hari. Sedangkan untuk Pertamax Turbo, konsumsi meningkat sebesar 28 persen (7 KL per hari) dari konsumsi normal harian sebesar 6 KL per hari.

 

Wilayah Kalimantan Barat juga mengalami tren kenaikan untuk Pertamax yaitu 78 persen (65 KL per hari) dari konsumsi normal harian 36 KL/hari. Begitu pula dengan Pertamax Turbo yaitu meningkat 29 persen (2,4 KL per hari) dibandingkan konsumsi normal harian 1,9 KL per hari.

 

photo
Hingga Senin (4/1) pada masa satgas yang dilaksanakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan, peningkatan konsumsi BBM berjenis gasoline terdapat di produk Pertamax dan Pertamax Turbo. - (Pertamina)

 

Pertamax di wilayah Kalimantan Selatan mengalami peningkatan sebesar 12 persen (258 KL per hari) dari konsumsi normal hariannya sebesar 231 KL per hari. Pertamax Turbo mengalami peningkatan juga yaitu 46 persen (8 KL per hari) dari konsumsi normal harian 6 KL per hari.

 

Untuk wilayah Kalimantan Tengah, Pertamax mengalami peningkatan konsumsi sebesar 7 persen (207 KL/hari) dibandingkan dengan konsumsi normal harian yaitu 195 KL/hari. Sedangkan untuk Pertamax Turbo, konsumsi meningkat sebesar 9 persen (6,4 KL/hari) dari konsumsi normal harian sebesar 5,9 KL/hari.

 

Wilayah Kalimantan Utara juga mengalami tren kenaikan untuk Pertamax yaitu 25 persen (11 KL/hari) dari konsumsi normal harian 8,7 KL/hari. Belum ada konsumsi Pertamax Turbo di wilayah Kalimantan Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement