Kamis 31 Dec 2020 10:09 WIB

Wall Street Jelang Akhir Tahun Berakhir Lebih Tinggi

Sektor energi pendorong penguatan Wall Street jelang akhir tahun.

Pialang bekerja di Wall Street
Foto:

“Sesuatu lebih baik daripada tidak sama sekali, tetapi ada banyak politik yang terlibat. Pasar mengantisipasi sesuatu, entah 600 dolar atau 2.000 dolar bagian dari yang dimasukkan ke dalam kue,” kata Matthew Keator, mitra pengelola di Keator Group, sebuah firma manajemen kekayaan di Lenox, Massachusetts.

Optimisme atas peluncuran vaksin meningkat setelah Inggris menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 AstraZeneca dan Universitas Oxford, yang akan mulai diberikan pada Senin. Tapi itu agak diredam oleh kasus AS pertama yang diketahui dari varian virus corona yang sangat menular yang ditemukan di Inggris yang sekarang terdeteksi di Colorado.

 

Beberapa minggu terakhir tahun ini telah terjadi pergeseran menuju saham-saham yang dinilai terlalu rendah yang secara historis merupakan yang pertama mendapatkan keuntungan dari pemulihan ekonomi, dengan sektor-sektor seperti perbankan, energi dan material melampaui rekan-rekan mereka. Saham teknologi kelas berat, yang paling banyak dicari tahun ini, melemah karena investor bergegas menuju saham siklikal. Volume perdagangan melemah dan diperkirakan akan rendah seiring dengan penutupan tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement