Senin 28 Dec 2020 21:06 WIB

Kemenperin Dorong Startup Berkontribusi ke Perekonomian RI

Industri startup didominasi pelaku yang ada di tahap early stage dengan skala UMK.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Startup. Ilustrasi
Foto:

HeatraX memiliki potensi pasar yang luas mengingat seluruh bangunan wajib menjalankan protokol kesehatan. “Perlu diingat HeatraX bukan hanya tentang thermal screening, namun dalam jangka panjangnya, platform ini akan fokus ke analytics: track and trace, engagement berbasis wajah dan dapat di-customize untuk berbagai use case lain yang berbasis visual intelligence,” jelasnya. 

Mengusung tema 'Indonesia Percaya Diri dengan Teknologi Dalam Negeric' Gati menambahkan, penyelenggaraan kompetisi Startup4industry 2020 diharapkan memberi andil dalam menekan dampak pandemi di sektor industri, melalui upaya pemanfaatan teknologi canggih. “Untuk bisa unggul dalam berkompetisi, inovasi dan teknologi menjadi investasi penting yang dapat dihadirkan oleh industri, salah satunya dari peran startup,” tutur Gati.

Ia melanjutkan, kegiatan Startup4Industry juga mendukung rebooting ekonomi melalui sektor IKM dalam momentum pandemi. Sebab saat ini, startup industry didominasi oleh pelaku yang ada di tahap early stage dengan skala Usaha Menengah dan Kecil (UMK). 

“Ini sejalan dengan UU Cipta Kerja yang didesain untuk memberi kemudahan bagi pelaku usaha. Dengan skala UMKM, sehingga mereka semakin terbantu,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement