Rabu 02 Dec 2020 20:37 WIB

Sambut Libur Nataru, ASDP Pantau 12 Lintasan Penyeberangan

ASDP memastikan kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi libur Nataru.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pelabuhan Penyerberangan ASDP Lembar.
Foto: Humas Ditjen Hubla
Pelabuhan Penyerberangan ASDP Lembar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai menyusun persiapan untuk menghadapi periode libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021. Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan secara keseluruhan siap untuk melaksanakan kegiatan Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021.

“Seluruh moda kapal dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP siap untuk melaksanakan operasi Natal dan Tahun Baru 2020/2021,” kata Shelvy kepada Republika.co.id, Rabu (2/12).

Baca Juga

Dia mengatakan posko pemantauan libur Natal dan Tahun Baru 2020/2021 terhitung mulai 18 Desember hingga 3 Januari 2021. Pada periode tersebut, Shelvy mengatakan terdapat 12 lintasan nasional yang dipantau yakni Merak-Bakauheni, Bakauheni-Merak, Ketapang-Gilimanuk, Lembar-Padangbai, Kayangan-Pototano, Hunimua-Waipirit, Tanjung Kelian-Tanjung Api-api, Bitung-Ternate, Bastiong-Bitung, Telaga Punggur-Tanjung Uban, Kupang-Rote, dan Ajibata-Ambarita.

Shelvy memastikan, ASDP juga melakukan koordinasi dengan para stakeholders pendukung terkait kesiapan pelaksanaan Posko Natal dan Tahun Baru 2020/2021 di masing-masing pelabuhan penyeberangan. Dia mengatakan, ASDP juga penambahan jumlah loket untuk kelancaran operasional di pelabuhan penyeberangan.

“Kami juga menambah personel petugas operasional di lapangan. Persiapan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan baik di pelabuhan maupun kapal penyeberangan,” jelas Shelvy.

Pada dasarnya, Shelvy menegaskan, secara keseluruhan ASDP tetap memastikan kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi layanan operasional selama Operasi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/202. Dia mengharapkan, pengguna jasa tetap dapat melakukan perjalanan dengan angkutan penyeberangan dengan tertib, lancar, aman, dan selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement