Selasa 01 Dec 2020 13:55 WIB

Hutama Karya Lakukan Persiapan Hadapi Natal Tahun Baru

Hutama Karya memastikan adanya tempat peristirahatan di sepanjang Tol Trans Sumatra.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Meskipun masih belum ada keputusan dari Pemerintah terkait dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, PT Hutama Karya (Persero) tetap melakukan persiapan untuk menghadapi periode tersebut.
Foto: Antara/Ardiansyah
Meskipun masih belum ada keputusan dari Pemerintah terkait dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, PT Hutama Karya (Persero) tetap melakukan persiapan untuk menghadapi periode tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun masih belum ada keputusan dari Pemerintah terkait dengan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, PT Hutama Karya (Persero) tetap melakukan persiapan untuk menghadapi periode tersebut. Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro mengatakan, persiapan dilakukan untuk memastikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 513 kilometer siap digunakan oleh pengendara yang ingin melintas.

“Persiapan perlu kami lakukan mengingat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tidak seketat dengan kebijakan PSBB awal,” kata Aries dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (1/12).

Aries memprediksi akan ada banyak masyarakat yang mudik atau berlibur pada saat periode libur Nataru 2020/2021. Dia memastikan, hingga saat ini ruas yang sudah dioperasikan di JTTS yakni Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Medan-Binjai Seksi II dan III, Palembang-Indralaya, Pekanbaru-Dumai, dan Sigli-Banda Aceh Seksi IV.

“Dalam menghadapi persiapan libur Nataru ini, kami juga telah mempersiapkan tempat peristirahatan,” ungkap Aries.

Dia memastikan terdapat sembilan tempat peristirahatan di ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. Kesembilan tempat peristirahatan tersebut berada di kilometer 163 A, 172 B, 208 A, 215 B, 234 A, 269 B, 277 A, 306 B, dan 311 A.

Sedangkan untuk di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar tersedia delapan tempat peristirahatan. Tempat peristirahatan tersebut berada di kilometer 20 A, 20 B, 49 A, 87 B, 116 A, dan 116 B. Sedangkan di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar tersedia delapan tempat peristirahatan.

Aries menambahkan, Hutama Karya juga menyiapkan empat tempat istirahat sementara. “Tempat istirahat sementara juga dilengkapi fasilitas seperti SPBU, Tenant UMKM, minimarket, musholla, dan lainnya,” ungkap Aries.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement