Rabu 25 Nov 2020 16:00 WIB

Jokowi: Pemerintah Konsisten Dukung Pemberantasan Korupsi

Pemerintah menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK terhadap menterinya.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi saat memberikan pernyataan pers terkait penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Rabu (25/11).
Foto: Biro Pers Media Informasi Sekretariat Preside
Presiden Jokowi saat memberikan pernyataan pers terkait penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo, Rabu (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air. Hal ini disampaikannya terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

“Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di saluran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/11).

Jokowi pun menyampaikan, pemerintah akan menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK terhadap menterinya tersebut. Ia juga yakin, KPK bekerja secara transparan, terbuka, dan profesional dalam mengungkap berbagai kasus.

“Kita menghormati dan saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, profesional,” ucapnya.

Seperti diketahui, Edhy Prabowo ditangkap KPK terkait dugaan korupsi kasus ekspor benur atau benih lobster. Ia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (25/11) dini hari.

“Benar KPK tangkap terkait ekspor benur, tadi pagi jam 1.23 WIB di Soekarno-Hatta. Ada beberapa dari KKP dan keluarga bersangkutan (yang ditangkap),” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada Republika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement