REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu perusahaan e-commerce Indonesia, Blibli, menjadi satu-satunya perusahaan berbasis digital yang masuk ke dalam lima besar penerima penghargaan Indonesia Contact Center Awards (ICCA) 2020. Blibli memenangkan The Best Contact Center Indonesia 2020 dan 12 penghargaan individu lainnya yang terdiri dari lima Platinum Awards, lima Gold Awards, satu Silver Awards, dan satu Bronze Awards.
VP Customer Experience Blibli, Shanty Cantya Ma'Mun, mewakili Blibli saat penyerahaan penghargaan oleh ICCA di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta, Senin (23/11).
Tahun ini, The Best Contact Center Indonesia digelar secara virtual dan diikuti oleh kurang lebih 265 peserta dari 52 perusahaan. Prusahaan peserta yang berpartisipasi pun sangat luas, mulai dari lembaga negara, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bank, asuransi dan jasa keuangan, perusahaan retail, hingga e-commerce.
Adapun untuk tahapan kompetisi seluruh peserta harus mengikuti pembekalan, ujian tertulis, mengumpulkan video presentasi, kemudian dilanjutkan sesi wawancara di depan juri. Dalam penilaiannya, ICCA menguji berbagai kompetensi yang dibutuhkan dalam contact center, yaitu reporting, scheduling, telesales, quality assurance, dan uji pengetahuan.
Daftar 12 Penghargaan yang Diraih Blibli pada Indonesia Contact Center Indonesia (ICCA) 2020:
a. Lima Platinum Awards
1. The Best Inbound Team Leader
2. The Best Agent English
3. The Best Technology Innovation
4. The Best Employee Engagement
5. The Best People Development
b. Lima Gold Awards
1. The Best Trainer
2. The Best Supervisor
3. The Best Digital Media
4. The Best Customer Experience
5. The Best Operations
c. Satu Silver Awards
d. Satu Bronze Awards.