Selasa 22 Sep 2020 05:35 WIB

Kolaborasi Emirates dan Huawei Dukung Minat Wisata

Sejak Januari, penumpang Emirates telah mengunduh aplikasi dan merasakan keuntungan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Maskapai Emirates mengumumkan kolaborasinya merek ponsel pintar, Huawei untuk mempromosikan aplikasi Emirates. Kolaborasi tersebut menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman dan bermanfaat bagi penumpang seiring dengan meningkatnya kembali minat untuk berwisata di era pandemi.
Foto: Reuters
Maskapai Emirates mengumumkan kolaborasinya merek ponsel pintar, Huawei untuk mempromosikan aplikasi Emirates. Kolaborasi tersebut menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman dan bermanfaat bagi penumpang seiring dengan meningkatnya kembali minat untuk berwisata di era pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Emirates mengumumkan kolaborasinya merek ponsel pintar, Huawei untuk mempromosikan aplikasi Emirates. Kolaborasi tersebut menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman dan bermanfaat bagi penumpang seiring dengan meningkatnya kembali minat untuk berwisata di era pandemi. 

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Huawei untuk memberikan pengalaman pelanggan yang sebaik mungkin, tidak hanya di udara maupun darat, tetapi juga secara online,” kata juru bicara Emirates dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/9). 

Juru bicara Emirates mengatakan dengan mempertimbangkan posisi pasar Huawei yang kuat di China dan UEA, Emirates bangga dapat melakukan kerja sama dalam mempromisikan aplikasi tersebut. Fitur-fitur menarik yang tersedia di Huawei AppGallery akan membantu Emirated menciptakan ikatan yang lebih erat dan pengalaman yang lebih berarti. 

“Ini dengan lebih banyak pelanggan, terutama di China, yang merupakan pasar yang signifikan untuk kami. Tahap berikutnya dari kolaborasi kami akan segera diluncurkan dan ditujukan untuk memberi manfaat kepada penumpang di setiap langkah perjalanan, mulai dari perencanaan perjalanan hingga tiba di tujuan,” ungkap juru bicara Emirates. 

Sejak Januari 2020, penumpang Emirates telah mengunduh aplikasi Emirates (versi Android) di AppGallery dan merasakan keuntungan dari beragam fungsinya. Kolaborasi baru dengan Huawei dinilai dapat memperluas platform bersama untuk menyertakan SmartCard Integration, menyediakan opsi pemesanan cepat untuk pengguna aplikasi Emirates di Cina dan UEA, serta memberi kemampuan untuk mengakses informasi perjalanan dan penerbangan pengguna aplikasi dengan mudah. 

Selain itu, wallpaper, ikon dan font bertema Emirates juga akan dibuat agar para penggemar dapat mengunduhnya untuk menginspirasi rencana perjalanan berikutnya. Selain itu juga menyesuaikan pengalaman seluler dengan pilihan masing-masing.

Juru bicara Emirates menambahkan, rencana Emirates dan Huawei untuk fase selanjutnya dari kerja sama tersebut yakni memperluas fitur yang tersedia untuk pelanggan dan mengintegrasikan aplikasi Emirates dengan platform Huawei Wallet. “Fitur baru ini memungkinkan anggota Skywards untuk menyimpan informasi keanggotaan dan poin loyalitas di Huawei Wallet selain boarding pass dan voucher,” ungkap juru bicara Emirates. 

Direktur Kemitraan Timur Tengah dan Afrika dan Pengembangan Lingkungan Huawei Consumer Business Group, Lu Geng mengatakan, inovasi merupakan bagian dari DNA Huawei. Lu menuturkan Huawei telah menemukan mitra yang berpikiran sama dengan budaya untuk selalu berada di garis depan industri, yaitu Emirates. 

“Di era ini, di mana perilaku konsumen akan berubah setelah keluar dari pandemi, orang mengandalkan ponsel pintarnya untuk membuat keputusan, termasuk keputusan terkait perjalanan,” tutur Lu. 

Hingga saat ini, aplikasi Emirates telah diunduh lebih dari setengah juta kali dari AppGallery. Aplikasi Emirates menyediakan akses mudah ke berbagai layanan dan fungsi, mulai dari pencarian penerbangan, pemesanan tiket, check-in, dan pemilihan kursi dan makanan, hingga informasi login dan akun Skywards. 

Sebagai fitur baru dari kolaborasi tersebut, pengguna aplikasi Emirates juga dapat membuat playlist ice, melakukan sinkronisasi ke kursi pesawat, dan menggunakan Airport Wayfinder sebagai petunjuk arah di Bandar Udara Internasional Dubai yang merupakan hub Emirates. Sebagai hub Emirates, Dubai adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia untuk rekreasi, bisnis dan MICE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement