Selasa 25 Aug 2020 14:44 WIB

Leverkusen Sodorkan 30 Juta Euro untuk Gaet Patrick Schick

Leverkusen menjadikan Schick sebagai suksesor Kai Havertz yang merapat ke Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Patrick Schick
Foto: Twitter/@ASRomaEN
Patrick Schick

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Striker AS Roma Patrick Schick dilaporkan bakal bergabung ke Bayer Leverkusen dengan banderol harga di bawah 30 juta euro. Leverkusen menjadikan Schick sebagai suksesor Kai Havertz yang merapat ke Chelsea.

Schick tampil mengesankan bersama Red Bull Leipzig sebagai status pinjaman dari AS Roma selama musim 2019/2020. Akan tetapi, Leipzig tidak mencantumkan klausul pembelian seharga 29 juta euro, setelah membayar 3,5 juta euro untuk kontrak sementara.

Leipzig sendiri telah mencoba untuk menegosiasikannya kepada RB Leipzig. Sementara ada juga minat dari klub Serie A Italia, Fiorentina dan Torino.

Namun, dilansir Tuttomercatoweb dan jurnalis Fabrizio Romano, Selasa (25/8) mengeklaim, Bayer Leverkusen telah meningkatkan penawaran senilai di bawah 30 juta euro, termasuk bonus terkait kinerja untuk mendatangkan Schick ke Stadium Bay Arena.

Alhasil, laporan tersebut cukup untuk meyakinkan Roma yang dengan senang hati melepas pemain internasional Republik Ceska tersebut.

Adapun Leverkusen mendapatkan dana dari hasil penjualan Kai Havertz ke Chelsea dengan mahar sekitar 80 juta euro, plus bonus 20 juta euro. Praktis, Schick bakal dijadikan suksesor bagi gelandang serang asal Jerman yang merapat ke Stadion Stamford Bridge.

Sementara itu, Schick telah mencetak 10 gol dan memberikan tiga assist dalam 28 pertandingan kompetitif untuk RB Leipzig.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement