Ahad 23 Aug 2020 06:24 WIB

Kebun Binatang Jerman Kehilangan Bayi Kanguru Albino

Kebun binatang mempekerjakan 2 pemburu dan anjing untuk melacak keberadaannya.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andi Nur Aminah
Hewan Kanguru
Foto: EPA
Hewan Kanguru

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kebun binatang Kaiserslautern, Jerman kehilangan bayi kanguru albino. Pihak berwenang mengatakan ada kemungkinan bayi kanguru yang dinamakan Mila itu dicuri. Mila yang baru lahir bulan lalu itu hilang pada Rabu (19/8) pekan ini. Kantor berita Jerman, DPA melaporkan polisi mengatakan Mila hilang saat penjaga menutup operasi kebun binatang. "Kami menyelidiki segala arah, kami tidak membuang kemungkinan ia dicuri," kata polisi.

Direktur kebun binatang Matthias Schmitt mengeluarkan selembaran meminta bantuan masyarakat untuk turut melacak keberadaan Mila. Salah satu masalahnya bayi kanguru itu belum dapat jauh dari ibunya.

Schmitt merilis foto Mila yang sedang berada di dalam kantung ibunya. Schmitt mengatakan tampaknya tidak mungkin bintang mungil itu diambil rubah atau predator liar sebab tidak ada jejak darah sama sekali.

Kebun binatang sudah mempekerjakan dua orang pemburu bersama anjing mereka untuk melacak keberadaan Mila. Tapi sejauh ini belum ada hasilnya. "Seluruh tim kebun binatang berharap Mila dapat ditemukan dan dalam keadaan sehat," katanya.  

sumber : AP
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement