Ahad 16 Aug 2020 20:00 WIB

PT PP Sertakan Subkontraktor Lokal Garap Proyek

Pemberdayaan tenaga kerja lokal mencapai 30 persen.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Suasana proyek apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi yang dikerjakan   PT PP Properti Tbk (PPRO) di Bekasi, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok. PPRO
Suasana proyek apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi yang dikerjakan PT PP Properti Tbk (PPRO) di Bekasi, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT PP (Persero) Tbk mengikutsertakan dan memberdayakan subkontraktor lokal dalam menggerakkan perekonomian nasional, salah satunya di Proyek Pembangunan Gedung PT Inalum di Kuala Tanjung, Sumatera Utara. Gedung ini dibangun dengan mengusung konsep green and smart building serta mengusung budaya dan kearifan lokal dalam arsitekturnya.

 

Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa mengatakan, subkontraktor lokal yang digandeng dalam proyek 

secara otomatis akan memberdayakan masyarakat di lingkungan sekitar. Kendati demikian, pemilihan subkontraktor lokal tetap melalui berbagai proses kualifikasi sesuai dengan standar keahlian yang dipersyaratkan. 

 

"Sepanjang perjalanan proyek yang dimulai sejak 2018 hingga sampai saat ini, perseroan telah mengikutsertakan dan memberdayakan tenaga kerja lokal hingga mencapai angka 30 persen dari total tenaga kerja yang bekerja di lapangan," kata Yuyus dalam keterangan tertulis, Ahad (16/8).

 

Menurut dia, saat ini pihak subkontraktor dan masyarakat lokal menyambut iktikad baik perseroan untuk berkontribusi dalam pembangunan gedung perkantoran milik PT Inalum ini. Selain itu, perseroan pun telah berupaya memberikan rekomendasi tenaga kerja lokal yang pernah bekerja di lingkungan perseroan untuk dapat bergabung dalam team pengoperasian gedung.

 

“Kami berharap hubungan dan kerja sama perseroan dengan seluruh stakeholder dapat terus terjalin dengan baik dan memiliki komunikasi yang lancar dan terarah,” ucap dia. 

 

Ia mengatakan, PT PP sebagai perusahaan publik milik negara akan tetap berkomitmen untuk selalu menjaga komunikasi dan berkoordinasi aktif dengan seluruh stakeholder, termasuk masyarakat dan subkontraktor lokal guna memberikan informasi terkini serta memberdayakan subkontraktor lokal dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan gedung perkantoran milik PT Inalum. 

 

"Kami juga berharap dukungan dari masyarakat sekitar dan seluruh subkontraktor lokal untuk seluruh pelaksanaan proyek yang perseroan kerjakan," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement