Kamis 13 Aug 2020 01:48 WIB

Semarakan HUT RI, Pertamina Gelar Promo Kemerdekaan

Ada pengembalian uang hingga 30 persen untuk pembelian BBM pertaseries

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Pertamina beri diskon untuk pembelian pertaseries.
Foto: Republika/Prayogi
Pertamina beri diskon untuk pembelian pertaseries.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, Pertamina gelar program ‘Promo Kemerdekaan’ untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) serta elpiji nonsubsidi.

Melalui program promo ini, konsumen Pertamina dapat menikmati cashback (pengembalian uang) hingga 30 persen untuk pembelian BBM pertaseries dan dexseries hingga diskon pembelian tabung perdana Bright Gas.   

Baca Juga

“Promo Kemerdekaan berlaku efektif selama satu bulan, mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020 ini,” ungkap Unit Manager Communication & CSR Pertamina wilayah Marketing Operation Region (MOR) IV, Anna Yudhiastuti, di Semarang, Rabu (12/8).

Ia mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75, Pertamina kembali memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia melalui berbagai Promo Kemerdekaan selama satu bulan penuh.

“Ada pengembalian uang hingga 30 persen untuk pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex serta potongan harga untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram,” jelasnya.

Promo Kemerdekaan ini, masih jelas Anna, merupakan program Pertamina memeriahkan HUT RI ke-75. Karena itu, promo ini dikemas sesuai dengan semangat kemerdekaan dengan mengambil momentum bulan Agustus.

Pertamina selalu berupaya memberikan inovasi pelayanan terbaik kepada konsumennya di seluruh Indonesia maupun wilayah kerja MOR IV, yang meliputi Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promo Kemerdekaan Pertamina ini juga mengusung semangat Pertamina dalam membangkitkan perekonomian masyarakat, di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang melanda hamper seluruh wilayah Indonesia.

Secara rinci, Anna menyampaikan, selama bulan Agustus 2020 ini, Pertamina memberikan pengembalian uang 30 persen atau maksimal Rp 15 ribu untuk setiap pembelian BBM jenis Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan  Pertamina Dex melalui aplikasi MyPertamina.

Pengembalian uang bakal ditambahkan langsung dalam saldo LinkAja (digital payment MyPertamina) pelaggan, maksimal dalam waktu 7 x 24 jam dari tanggal transaksi, dan akan ditambahkan dalam saldo akun MyPertamina pelanggan.

“Promo pengembalian uang pembelian BBM jenis Pertaseries dan Dexseries ini, akan bisa dinikmati seluruh pelanggan di seluruh SPBU Pertamina yang sudah tersedia pembayaran dengan aplikasi MyPertamina,” jelasnya.

Bagi Pertamina, masih kata Anna, Promosi Kemerdekaan ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada para konsumen, dengan transaksi non tunai yang relatif aman, nyaman serta lebih cepat.

Pertamina juga memberikan potongan harga sebesar Rp 17 ribu untuk setiap pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 5,5 kilogram. Pertamina juga memberikan diskon lebih besar, Rp 45 ribu untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 12 kilogram.

“Diskon Bright Gas berlaku bagi 500 orang pertama per hari, yang melakukan pembelian tabung perdana maupun isi ulang Bright Gas melalui Pertamina Delivery Service (PDS) dan bisa diakses melalui Call Center Pertamina 135 atau layanan Whatsapp PDS di no 08111 350 135 yang tersedia di berbagai kota di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Di lain pihak, Anna juga mengungkapkan, selain promo, Pertamina juga menggelar berbagai lomba khas kemerdekaan. Ada Lomba menghias tabung Bright Gas dengan tema kemerdekaan, Lomba Menghias SPBU, Lomba Menghias Pangkalan LPG dan ada juga Lomba Menghias SPBU Digital.

Bagi pelanggan setia Pertamina bisa mengikuti lomba menghias tabung Bright Gas dengan tema kemerdekaan atau SPBU dengan tema kemerdekaan secara digital.

SPBU Digital yang dihias menggunakan stiker kemerdekaan atau Tabung Bright Gas yang sudah dihias diupload melalui Instastory konsumen. Pertamina menyediakan hadiah berupa 2 logam mulia masing- masing 2 gram dan 73 Saldo LinkAja senilai Rp 100 ribu.

“Informasi mengenai aktivasi ini dapai dilihat di Instagram produk Pertamina @pertaminafuels dan @brightgas,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement