Senin 03 Aug 2020 14:12 WIB

Gaet Generasi Digital Indonesia, UOB Luncurkan TMRW

TMRW, bank digital pertama yang dirancang untuk generasi digital ASEAN.

Peluncuran TMRW Indonesia, digital banking UOB Indonesia, di Jakarta, Senin (8/3).
Foto: UOB Indonesia
Peluncuran TMRW Indonesia, digital banking UOB Indonesia, di Jakarta, Senin (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) hari ini, Senin (8/3) meluncurkan TMRW untuk melayani generasi Indonesia yang giat dan cakap menggunakan teknologi digital. Mulai dari proses pembukaan rekening hingga kebutuhan perbankan sehari-hari, nasabah TMRW akan menikmati pengalaman perbankan digital sepenuhnya.

Direktur Utama UOB Indonesia, Kevin Lam, menuturkan, TMRW, bank digital pertama dan satu-satunya yang dirancang untuk generasi digital ASEAN, pertama kali diluncurkan di Thailand pada tahun 2019. "TMRW membuat perbankan lebih mudah, lebih transparan dan lebih menarik," ujar Kevin dalam acara

Baca Juga

Press Launch TMRW Digital Bank di Jakarta, Senin (8/3).

Menurut Kevin, pasar generasi digital di Indonesia sangat besar. “Indonesia memiliki banyak populasi konsumen muda, aktif, dan cakap secara digital. Sejumlah 96 persen orang Indonesia memiliki ponsel dan jumlah konsumen yang terhubung dengan internet terus meningkat dari tahun ke tahun . Generasi Indonesia yang kerap menggagas perubahan ini memiliki karakteristik aktif dan menginginkan layanan digital yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun untuk membantu mencapai aspirasi mereka. Melalui TMRW, kami berharap dapat membantu memenuhi tujuan keuangan dan mendukung mereka  membangun hari esok yang lebih baik," paparnya.

Kevin menuturkan, sebagai bank digital TMWR mampu menerjemahkan data transaksi menjadi wawasan informasi yang dapat ditindaklanjuti. "Seperti memberikan tips yang menyenangkan untuk membantu nasabah dalam menabung dan berbelanja dengan lebih baik," jelas Kevin.  

Fitur berupa wawasan yang unik ini, terang Kevin, dihasilkan dari menggabungkan antara kecerdasan buatan (AI) serta analisa dan kategorisasi data yang kompleks dan sesuai dengan harapan dari 92 persen konsumen yang menginginkan solusi perbankan yang dapat membantu mereka membuat keputusan keuangan yang lebih bijak.

"TMRW menyatukan solusi teknologi analitik data kompleks dan yang terbaik dengan infrastruktur teknologi dari UOB yang mapan dan pemahaman mendalam tentang tren pasar ASEAN dan nasabah yang dibangun selama delapan dekade terakhir," tutur Kevin.

Lebih lanjut Kevin mengatakan, kombinasi unik dari inovasi dan fokus pada nasabah memungkinkan TMRW untuk menghadirkan pengalaman nasabah secara personal serta dapat mengantisipasi kebutuhan individu, berdialog dan melayani kebutuhan mereka dengan cara yang mereka inginkan. "Bahasa yang digunakan TMRW juga bebas dari jargon perbankan dan mudah dimengerti."

Indonesia adalah negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan bank digital UOB, TMRW, sebagai bagian dari strategi UOB Group untuk mengakselerasi pertumbuhan dan meningkatkan basis nasabah di kawasan tersebut. TMRWbyUOB ID tersedia di App Store Apple dan Google Play.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement