Rabu 29 Jul 2020 08:19 WIB

Pemain Termuda La Liga tak Mau Disandingkan dengan Messi

Romero menyebut Messi sebagai idolanya bersama dengan Maradona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Luka Romero (kanan) penggawa Mallorca yang memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Luka Romero (kanan) penggawa Mallorca yang memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Pemain muda Mallorca, Luka Romero, tak suka dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Ia mengaku ingin membuat jalannya sendiri sebagai pesepak bola.

Pemain berusia 15 tahun itu memang jadi sorotan pada Juni 2020 lalu. Ketika itu ia menjadi pemain termuda yang dimainkan dalam sejarah La Liga Spanyol.

Romero masuk dari bangku cadangan pada 10 menit terakhir, ketika Mallorca dikalahkan Real Madrid 0-2. Usai debut itu, media Spanyol kemudian menyandingkannya dengan bintang Barcelona tersebut karena dinilai punya beberapa persamaan.

Romero lahir di Meksiko. Sang ayah bermain sepak bola dan berasal dari keluarga Argentina. Ia kemudian pindah ke Spanyol di usia remaja, tendangan dominannya kaki kiri dan menunjukkan gaya permainan yang sama dengan Messi.

''Itu mengganggu saya karena hanya ada satu Messi. Dan saya ingin menuliskan nama saya sendiri dalam sepak bola sebagai Luka Romero,'' ujar Romero dikutip dari ESPN, Rabu (29/7).

Meskipun, Romero menyebut Messi sebagai idolanya bersama dengan legenda Argentina, Diego Maradona. Itu karena ayahnya kerap menunjukkan video Messi dan Maradona, sehingga ia sangat ingin bertemu dengan Messi maupun Maradona. Meski sudah berstatus sebagai pemain profesional, Romero menyebut tak pernah bertemu Messi dengan situasi yang enak.

''Saya pergi ke hotel tim (Barca) sekali dan mengambil foto di sana. Tapi saya tidak tahu dia yang mana. Bertemu dengannya jadi mimpi saya. Dia selalu jadi idola saya,'' jelas Romero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement