Selasa 28 Jul 2020 22:12 WIB

Pemain Liga Primer Inggris Paling bernilai

Selama bertahun-tahun Liga Primer Inggris telah menjadi kompetisi terkaya di Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).
Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bertahun-tahun Liga Primer Inggris telah menjadi kompetisi terkaya di Eropa. Saat ini, tim seperti Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur memiliki beberapa pemain paling berharga di benua ini.

Berikut adalah lima pemain paling berharga menurut Marca.

Baca Juga

- Raheem Sterlin

Pemain internasional Inggris adalah roda penggerak vital di Manchester City, Pep Guardiola. Dia mengalami musim yang sangat baik dengan 50 pertandingan dimainkan, total 3.816 menit, menghasilkan 30 gol dan sembilan assist.

photo
Pemain Manchester City Raheem Sterling melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Watford dan Manchester City di Stadion Vicarage Road di Watford, Inggris, Selasa (21/7/2020). - (Adrian Dennis / Pool via AP)

Sterling bergabung dengan The Citizens dari Liverpool pada 2015 dan sejak itu ia telah bermain 241 pertandingan, mengumpulkan 99 gol dan 74 assist. Dia saat ini dihargai 128 juta euro, tiga kali lipat uang yang dihabiskan klub untuk merekrutnya dari The Reds.

- Sadio Mane

Mane berhasil mencatatkan 22 gol dan 12 assist dalam 3.720 menit dari total 47 pertandingan di semua kompetisi. Dia telah memainkan 170 pertandingan untuk Liverpool, mencatatkan 81 gol dan 34 assist.

Mane telah mencetak 20 gol atau lebih di setiap musim di klub, terlepas dari kampanye 2016/17 ketika ia mencetak 13 kali dan memberikan delapan assist dalam 29 pertandingan.

Harga saat ini ditetapkan pada 120 juta euro, yang mana 80 juta euro lebih mahal dari jumlah yang diinvestasikan Liverpool untuk mengontraknya.

- Mohamad Salah

Penyerang Mesir itu mencetak 23 gol dalam 47 pertandingan musim lalu dan memberikan 13 assist kepada rekan-rekan setimnya. Liverpool mengontraknya pada tahun 2017 dengan nilai 42 juta euro dan setelah 152 pertandingan, 94 gol, dan 41 assist, harganya telah melambung tinggi menjadi 120 juta euro

photo
Pemain Liverpool Dejan Lovren dan Mohamed Salah merayakan dengan trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Liverpool dan Chelsea di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020). - (Paul Ellis, Pool via AP)

- Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur itu mencetak 24 kali musim lalu dan membantu timnya meraih kualifikasi Liga Europa dengan golnya di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace.

Secara total, ia telah memainkan 287 pertandingan untuk Spurs, mencetak 188 gol dan membantu 30 lainnya. Dia adalah salah satu striker paling dicari di dunia dan harganya saat ini ditetapkan pada 120 juta euro.

- Kevin de Bruyne

Pemain depan asal Belgia ini adalah pemain yang membuat Guardiola membangun tim Manchester City-nya. Dia juga satu-satunya pemain sepakbola, bersama dengan Thierry Henry, yang telah mencapai 20 assist dalam satu musim Liga Premier.

De Bruyne bergabung dengan The Blues dari Wolfsburg lima tahun lalu dengan imbalan 76 juta euro. Setelah 220 pertandingan, 56 gol dan 89 assist bersama Manchester City, nilainya hampir dua kali lipat menjadi 120 juta euro.

Musim lalu ia bermain 3,646 menit, mencetak 15 kali dan membantu 23 lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement