Ahad 26 Jul 2020 19:24 WIB

Ini Janji Mikel Arteta buat Granit Xhaka

Xhaka punya tempat di Arsenal dan dia bisa menikmati kariernya di sini

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dia akan mengandalkan Granit Xhaka musim depan. Banyak penggemar dan pakar juga percaya gelandang internasional Swiss itu tidak akan pernah bermain untuk Arsenal lagi setelah ban kaptennya dilepas oleh Unai Emery November lalu.

Namun, Arteta mengakui hubungan antara Xhaka dan pendukung selama lockdown semakin mencair meskipun itu belum seberapa.

"Untuk pemain sepak bola ketika Anda berada di lapangan dan Anda merasa memiliki pendukung yang mendukung dan Anda merasakan cinta mereka, itu memberi Anda energi dan dorongan yang sangat besar," kata Arteta dikutip dari Tribal Football, Ahad (26/7).

"Mudah-mudahan, dia bisa menikmati itu ketika para penggemar kembali di stadion kami," tambahnya.

Dapat dikatakan bahwa bermain secara tertutup telah menjadi bonus bagi para pemain seperti Xhaka yang kerap mendapat seruan "boo" dari penonton. Menurut Arteta, orang-orang tahu lebih baik daripada dirinya tentang apa yang terjadi dan seberapa besar itu mempengaruhi semua pihak ketika masalah itu terjadi.

"Ketika saya tiba di sini, saya memiliki pendapat yang sangat tinggi tentang dia dan mengenalnya dengan sangat baik," jelasnya.

"Saya harus meyakinkan dia bahwa dia punya masa depan, dia punya tempat di sini dan dia bisa menikmati kariernya dan keluarganya bisa bahagia di sini," tambahnya.

Menurutnya, Xhaka adalah pemain yang ketika selalu memberikan 100 persen. Dia, kata Arteta, telah bekerja sangat keras dan telah memenangkan kepercayaan semua orang lagi.

"Saya pikir dia mulai menikmatinya lagi dan, biasanya, ketika Anda memiliki dua aspek bersama - saat itulah para pemain tampil di level tertinggi," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement