Ahad 26 Jul 2020 13:34 WIB

25.000 Hewan Qurban Diperkirakan Disembelih di RPH Abu Dhabi

Dokter hewan akan hadir di rumah jagal sepanjang waktu untuk memantau pengorbanan.

25.000 Hewan Qurban Diperkirakan Disembelih di RPH Abu Dhabi (ilustrasi).
Foto: ANTARA /AMPELSA
25.000 Hewan Qurban Diperkirakan Disembelih di RPH Abu Dhabi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,ABU DHABI -- Orang-orang yang memiliki tekad kuat dan orang tua akan diberi prioritas utama di rumah jagal di Abu Dhabi. Rumah pemotongan hewan saat ini tengah bersiap untuk lebaran Idul Adha di Kota Abu Dhabi.

Dilansir dari Khaleej Times, Ahad (26/7), pequrban akan dilayani sambil mereka tetap menunggu di mobil setelah memasukkan permintaan pengorbanan mereka. Awal pekan ini, pemerintah kota mengumumkan bahwa lebih dari 25.000 hewan qurban diperkirakan akan disembelih di rumah pemotongan hewan (RPH) Abu Dhabi selama Idul Adha.

Dr Saeed Qarwash Al Rumaithi, direktur Departemen Kesehatan Masyarakat di kotamadya, mengatakan semua rumah penjagalan kota siap dengan baik untuk kesibukan besar yang diharapkan selama hari-hari raya.

Dokter hewan akan hadir di rumah jagal sepanjang waktu untuk memantau pengorbanan sebelum dan setelah penyembelihan. Pemerintah kota mengatakan telah mengambil beberapa langkah di semua tempat pemotongan hewan, termasuk menambah lebih banyak pekerja untuk memastikan pemeriksaan hewan dari semua hewan yang akan disembelih.

Rumah pemotongan hewan umum telah menyembelih dan menyiapkan 279.494 hewan termasuk sapi, kambing, domba, dan unta dari Januari hingga Juni.

Khalfan Al Muhairbi, kepala departemen rumah jagal, mengatakan orang dapat meminta hewan qurban melalui aplikasi 'my sacrifice', aplikasi  'sacrifices of the island' atau melalui Otoritas Bulan Sabit Merah (halal) sehingga hewan mereka dapat dibeli, disembelih dan dikirim ke rumah mereka.

Publik telah diberitahu untuk memanfaatkan layanan pintar sebagai tindakan pencegahan untuk memerangi penyebaran Covid-19. "Adalah baik bahwa orang memanfaatkan layanan pintar ini sehingga hewan yang disembelih dapat dikirim ke rumah mereka untuk mencegah terburu-buru di rumah pemotongan hewan," kata Al Muhairbi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement