Kamis 23 Jul 2020 11:53 WIB

Bioskop Paris Siapkan Desain Futuristik Ala Star Wars

Bukan hanya desain unik, bioskop ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Star Wars: Revenge of the Sith.
Foto: 20th Century Fox.
Salah satu adegan di film Star Wars: Revenge of the Sith.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Oma Cinema Paris menyiapkan inovasi desain bioskop yang mirip ruang galaksi. Desain itu mirip seperti ruangan senat galaksi di film waralaba fiksi terlaris, Star Wars.

Desain baru akan memberikan pengalaman menonton film dengan sensasi berbeda. Bioskop unik ini direncanakan sudah mulai bisa dinikmati tahun depan.

Penonton dapat merasakan pengalaman imersif vertikal sekaligus getaran pada kursi. CEO Oma Cinema, Pierre Chican, mengatakan tujuan dari desain ini adalah membuat setiap kursi di bioskop terasa nyaman dan menarik. "Kita ciptakan nyaman selayaknya di rumah," ujarnya dilansir di laman Screen Rant, Kamis (23/7).

Industri hiburan, tidak terkecuali bioskop terpukul akibat pandemi Covid-19. Diperkirakan tahun ini masih banyak kekhawatiran untuk pergi ke bioskop.

Oleh karena itu, desain bioskop futuristik ke depannya turut mempertimbangkan protokol kesehatan, seperti ada batas-batas tertentu antar kursi. Desain inovatif juga akan memunculkan tren baru untuk bioskop di seluruh dunia.

Meskipun ada banyak pilihan streaming untuk menonton film di rumah, tentu saja rasanya sedikit berbeda dengan pergi ke bioskop. Desain bioskop yang menyenangkan ini pun bisa membawa pengunjung ke galaksi yang sangat jauh.

Adapun senat galaksi menjadi sorotan dalam prekuel film Star Wars. Di ruang senat galaksi, ditampilkan sosok Palpatine yang naik tahta kekuasaan, serta pertempuran epik antara Palpatine dan Yoda di Star Wars: Revenge of the Sith.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement