Sabtu 18 Jul 2020 19:41 WIB

Tiga Jurus Allianz Hadapi Krisis

Selama pandemi, Allianz menjaga komunikasi dengan karyawan melalui sarana digital.

Rep: Andi Hana (swa.co.id)/ Red: Andi Hana (swa.co.id)
.
.

Allianz Indonesia mewujudkan tiga langkah utama dalam menghadapi situasi krisis saat ini, yaitu  memastikan keamanan dan kesehatan para karyawan Allianz, memastikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah dan mitra serta tetap melakukan akselerasi  untuk mencapai tujuan perusahaan. Langkah-langkah berikut berfokus untuk meningkatkan keterikatan dan keterlibatan karyawan, serta bersamaan memberikan pelayanan secara digital dan memperluas bisnis baru.

Selama pandemi, Allianz tetap menjaga komunikasi dengan karyawan melalui sarana digital. Juga, menempatkan empati sebagai dasar dari strategi yang dijalankan terutama dalam memastikan kesehatan mental dan fisik para karyawannya dengan cara memberikan personal care kits, pemantauan kesehatan di kantor pusat, layanan konsultasi psikologi, serta serangkaian seminar virtual tentang Healthy Body, Mind & Soul untuk memberikan tips praktikal.

Setelah tiga bulan 95 persen bekerja dari rumah, sebanyak 15 persen dari karyawan Allianz Indonesia mulai kembali bekerja di kantor sejak pertengahan bulan Juni 2020. Sejalan dengan diberlakukannya PSBB Transisi. Allianz Indonesia memberlakukan skenario bertahap dengan membagi para karyawan yang kembali bekerja di kantor dalam tiga gelombang dengan persentase jumlah karyawan yang ditingkatkan secara bertahap, berdasarkan pertimbangan seperti faktor risiko individu.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para nasabah yang datang ke walk-in customer service, Allianz Indonesia menempatkan boneka beruang Teddy sebagai pembatas antara sesama nasabah di tempat duduk supaya nasabah juga dapat menjalankan protokol menjaga jarak fisik dengan cara yang menyenangkan.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier mengatakan situasi pandemi juga mendisrupsi tatanan yang ada saat ini. “Sebagai contoh, terdapat kenaikan tren untuk konsultasi kesehatan dan pembelian produk secara online, termasuk untuk produk asuransi. Jika sebelumnya membutuhkan pertemuan tatap muka secara fisik saat ini dapat dikonversi melalui interaksi digital tanpa mengurangi kualitas dan transparansi,” jelas Joos.

Allianz Indonesia secara aktif mendukung pemanfaatan perangkat digital seperti Allianz eAZy Connect untuk memfasilitasi para nasabah danmitra bisnis dalam berinteraksi. Juga, memberikan layanan tambahan eperti konsultasi medis jarak jauh secara gratis melalui aplikasi Halodoc.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement