Selasa 30 Jun 2020 16:16 WIB

Prudential Luncurkan Asuransi Murni Proteksi Kesehatan

Merebaknya pandemi Covid-19 menjadi pemacu pembuatan produk tersebut

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi tradisional atau murni proteksi PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, Selasa (30/6).
Foto: Republika/ Wihdan
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi tradisional atau murni proteksi PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, Selasa (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi tradisional atau murni proteksi PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, Selasa (30/6). Merebaknya pandemi Covid-19 menjadi pemacu pembuatan produk tersebut.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan, pandemi Covid-19 mengajarkan bahwa risiko kesehatan bisa menyerang kapan saja tanpa diprediksi, dan dapat berdampak pada finansial keluarga. Sehingga Prudential mendesain produk asuransi yang diklaim sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Baca Juga

"Untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang saat ini, Prudential Indonesia kembali berinovasi melalui PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah sebagai solusi asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan," katanya dalam konferensi pers peluncuran produk.

Dua produk PRUSolusi Sehat ini merupakan asuransi murni yang bermanfaat untuk proteksi kesehatan. Di masa mendatang, nasabah juga dapat meng-upgrade polis mereka guna mendapatkan tambahan manfaat yang makin menyeluruh, termasuk investasi.

Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama menjelaskan, PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah adalah solusi proteksi kesehatan murni tanpa komponen investasi yang komplit. Harganya terjangkau dan memiliki fleksibilitas tinggi pada pilihan perlindungan kesehatan serta jangkauan hingga ke seluruh dunia sesuai dengan plan yang dipilih.

"Kedua produk ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah berbagai ketidakpastian ekonomi yang masih mungkin terus terjadi," katanya.

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah menawarkan perlindungan kesehatan bagi semua kalangan dari bayi hingga lanjut usia. Risiko yang ditanggung termasuk rawat inap sesuai tagihan rumah sakit untuk manfaat tertentu.

Nasabah diberikan fleksibilitas dalam memilih satu dari delapan plan wilayah pertanggungan, tipe kamar, dan batas harga kamar. Selain itu, perlindungannya mencakup hingga ke seluruh dunia berdasarkan plan yang dipilih dengan batas manfaat hingga Rp 65 miliar.

Masa Pertanggungannya satu tahun dan dapat diperpanjang hingga Tertanggung berusia 99 tahun. Produk juga mengcover manfaat rawat jalan kanker dan cuci darah sesuai tagihan, tanpa atau dengan rawat inap sebelumnya, kunjungan dokter umum dan dokter spesialis (serta sub spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing hingga dua kali per hari, dan pembayaran manfaat untuk perawatan di luar wilayah pertanggungan dengan persentase tertentu, mengacu ketentuan pada Polis.

Selain itu, tersedia pula no claim bonus untuk PRUSolusi Sehat dan fasilitas manfaat berkembang untuk PRUSolusi Sehat Syariah. Yakni berupa 10 persen dari batas Manfaat Tahunan awal hingga maksimum 50 persen Manfaat Tahunan Awal jika tidak ada klaim selama setahun dan polis selalu aktif.

"Jika nasabah melakukan pembayaran premi secara tahunan maka mereka hanya membayar premi 11 bulan saja atau hemat satu bulan premi," katanya.

Agar lebih maksimal dalam memanfaatkan polis, nasabah dapat terkoneksi secara digital melalui aplikasi mobile Pulse by Prudential untuk mengakses e-card PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, layanan nasabah PRUServices seperti detail polis hingga klaim e-reimbursement, sekaligus gambaran umum kondisi kesehatan dan tips meningkatkan gaya hidup sehat.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement