Senin 22 Jun 2020 20:11 WIB

Ada Apa dengan Arsenal, Arteta?

Dua kekalahan harus diterima Arsenal saat menjalani lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dua kekalahan harus diterima Arsenal saat menjalani lanjutan Liga Primer Inggris.  Arsenal takluk dari Manchester City dengan skor 3-0 pada Kamis (18/6). Laga berikutnya melawan Brighton pada Sabtu (20/6) pun berakhir dengan skor 1-2.

Bukan hanya kalah, Arsenal pun menghadapi cedera dan mengganggu mental pemain. Arsenal unggul terlebih dahulu dari gol Nicolas Pepe di menit 68 hingga akhirnya dibalas dua gol. Namun gol tersebut harus dibayar mahal dengan cedera Bernd Leno.

Baca Juga

Dilansir dari laman Evening Standar, Leno pun masuk dalam daftar pemain Arsenal yang mengalami cedera. Seperti Calum Chambers pada lutut, Pablo Maro pada pergelangan kaki, Cedric Soares pada wajah, Granit Xhaka pada pergelangan kaki, Lucas Torreira pada pergelangan kaki dan Soktratis pada paha.

Krisis cedera ini bisa jadi masalah besar bagi pelatih. Apalagi Arsenal harus menjalan laga tandang lagi untuk menghadapi Southampton.

Tidak hanya krisis cedera, Arteta pun harus menghadapi kenyataan akan kehilangan beberapa pemainnya karena kontrak habis. Seperti kontrak David Luiz dan Cedric Soares yang akan selesai pada akhir bulan ini. Peminjaman Dani Ceballos dan Pablo Mari pun akan segera selesai.

Situasi tersebut membuat Arteta harus melirik pemain lain seperti Pierre Emerick Aubameyang yang baru setuju memperpanjang kontraknya selama satu tahun. Juga dilema Mesut Ozil yang menjadi pemain dengan bayaran paling mahal namun tidak masuk dalam starting eleven.

Di sisi lain, pandemik virus corona sangat berpengaruh pada Arsenal. Arsenal terpaksa memotong gaji dari mulai jajaran pelatih, pemain, hingga staf. Arteta tentunya harus membawa tim bangkit karena akan ada dua laga tandang lain pada akhir pekan ini dan babak perempat final FA Cup pada Ahad (28/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement