Kamis 14 May 2020 15:11 WIB

Akhirnya Dembele Balik ke Barca, tapi untuk Jalani Perawatan

Dembele melanjutkan proses pemulihan atas cedera yang ia alami sejak Februari lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ousmane Dembele kembali alamai cedera.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Ousmane Dembele kembali alamai cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Winger asal Prancis, Oumane Dembele, jadi yang terakhir kembali ke kompleks latihan Barcelona di Ciutat Espotiva Joan Gamper, Rabu (13/5) waktu setempat. Rencananya, winger berusia 22 tahun itu akan melanjutkan lagi program pemulihan cedera hamstring, yang dialaminya sejak Februari silam.

''Setelah melewati tes kesehatan, Dembele telah kembali di Ciutat Esportiva pada Rabu (13/5) waktu setempat. Dembele akan melanjutkan proses pemulihan cedera hamstring yang sempat dia alami di sesi latihan pada Februari silam,'' tulis keterangan resmi Barcelona seperti dikutip Standard, Kamis (14/5).

Musim ini memang menjadi musim yang kurang menyenangkan buat eks winger Borussia Dortmund tersebut. Dembele mengalami dua kali cedera hamstring. Setelah sempat pulih dari cedera hamstring pada November silam, Dembele kembal mengalami cedera hamstring pada Februari. Alhasil, pada musim ini, Dembele hanya tampil di sembilan partai dan hanya menyumbang satu gol di semua ajang.

Pada Februari silam, cedera hamstring Dembele kembali kambuh saat winger timnas Prancis itu menjalani sesi latihan rutin bersama Barcelona. Imbasnya, Dembele harus menjalani serangkaian operasi yang dipimpin langsung oleh dokter spesialis di Finlandia. Dembele pu diperkirakan bakal absen hingga enam bulan mendatang.

Tidak hanya itu, cederanya Dembele ini membuat Barcelona mengirimkan permohonan khusus kepada La Liga untuk mendatangkan pemain di luar bursa transfer reguler. Akhirnya, Blaugrana diperbolehkan mendatangkan satu pemain sebagai pengganti Dembele. Adalah Martin Braithwaite yang didatangkan Barcelona dari Leganes pada akhir Februari silam.

Dengan kehadiran Barithwaite ini Dembele pun secara otomatis dicoret dari skuat Barcelona di pentas La Liga musim ini. Apabila sudah bisa pulih, Dembele akan hanya diperbolehkan memperkuat Barcelona di pentas Liga Champions pada sisa musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement