Rabu 13 May 2020 08:17 WIB

Selama PSBB, Transaksi Digital BRI Naik 18,71 Persen

Transaksi digital BRI semasa pandemi telah mencapai nominal volume Rp 1.928 triliun

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Transaksi digiital BRI mengalami peningkatan semasa pandemi Covid-19.
Foto: ANTARA FOTO
Transaksi digiital BRI mengalami peningkatan semasa pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat kenaikan transaksi digital selama masa pandemi Covid-19. Sepanjang tahun ini transaksi elektronik banking melalui platform digital maupun nondigital telah mencapai 2,73 miliar transaksi dengan nominal volume Rp 1.928 triliun atau secara year on year.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan pada bulan ini transaksi elektronik banking tumbuh sebesar 18,71 persen dan sebesar 7,94 persen untuk volume transaksi. Hal ini disebabkan imbauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga membuat masyarakat banyak tinggal di rumah dan mengubah pola transaksi masyarakat ke digital.

Baca Juga

“Hal ini menjadi peluang kami untuk percepatan adopsi transaksi berbasis digital, perseroan pun terus mengembangkan teknologi transaksi melalui platform digital dengan tetap mengedepankan user interface dan user experience yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangan tulis di Jakarta, Rabu (13/5).

Handayani menjelaskan kenaikan signifikan terjadi pada channel Internet Banking atau BRImo maupun SMS Banking sejak dimulainya pelaksanaan WFH atau PSBB pada periode Maret – April. Hal lain juga terlihat dari kenaikan transaksi pada April 2020, Internet Banking/BRImo maupun SMS Banking mengalami kenaikan sebesar 73,08 persen secara year on year dari sisi jumlah transaksi dan 21,08 persen dari sisi volume transaksi.

“Memanfaatkan momentum ini pula, BRI terus memperbanyak promo-promo BRIMO dan transaksi di e-commerce. Promo tersebut berupa diskon maupun cashback untuk transaksi baik di BRImo, debit online, e-pay, direct debit, top up Brizzi di merchant kerja sama BRI mulai dari groceries, kesehatan, pendidikan, fashion, gadget dan lainnya,” ucapnya.

Selain itu BRI juga memberikan kemudahan bagi nasabah yang sedang stay at home sekaligus menggiatkan masyarakat menggunakan transaksi digital antara lain pembukaan rekening melalui BRImo tanpa datang ke unit kerja, registrasi dan berbelanja menggunakan produk digital lending (Ceria) untuk bertransaksi di merchant online favorit, serta nasabah berhak untuk mendapatkan reward berupa BRI Poin dari setiap transaksi digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement