Rabu 06 May 2020 10:04 WIB

Rumah Mewah Eva Longoria di Hollywood Hills Akhirnya Terjual

Butuh waktu dua tahun bagi Eva Longoria untuk menjual rumah mewahnya tersebut.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Butuh waktu dua tahun bagi Eva Longoria untuk menjual rumah mewahnya (Foto: Eva Longoria)
Foto: EPA
Butuh waktu dua tahun bagi Eva Longoria untuk menjual rumah mewahnya (Foto: Eva Longoria)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Amerika Serikat, Eva Longoria, pada akhirnya menemukan pembeli untuk rumah mewahnya di kompleks Hollywood Hills. Meskipun butuh dua tahun lamanya dan potongan harga besar-besaran, rumah itu akhirnya berhasil terjual.

Dilansir di laman Observer, Rabu (6/5), Longoria sebenarnya telah berusaha menjual rumah mewahnya sejak November 2017. Saat itu dia memasang harga senilai 14 juta dolar AS atau Rp 212 miliar.

Baca Juga

Angka itu sebenarnya memberikannya keuntungan yang bagus. Pasalnya, pada saat dia membelinya tahun 2015 lalu dari aktor Tom Cruise, dia membayar 11,4 juta dolar AS atau Rp 172 miliar.

Sayangnya, Longoria tidak dapat segera menemukan pembeli. Pada Juni 2018 dia sempat memberikan potongan harga menjadi 11 juta dolar AS yang artinya dia pun telah memiliki kerugian.

Pada kenyataannya, Longoria pun harus menurunkan ekspektasinya lagi. Rumah itu pun mencapai harga penjualan akhir, yaitu 8,25 juta dolar AS atau Rp 125 miliar.

Sebenarnya itu merupakan kerugian serius dari apa yang Longoria bayar untuk sebuah rumah mewah, bahkan tanpa memperhitungkan jumlah yang dihabiskan untuk transaksi dan biaya broker. Harga itu juga lebih rendah dari harga penawaran terakhir, yakni 9,5 juta dolar AS.

Rumah mewah seluas 11 ribu meter persegi itu terdiri atas beberapa struktur. Longoria dan suaminya, Jose Bastón, melakukan perombakan tak lama setelah membeli rumah.

Namun, pada akhirnya mereka tidak pernah menyelesaikan proyek renovasi itu. Sebaliknya, mereka menawarkan rumah untuk dijual dengan rencana renovasi yang disetujui.

Rumah itu memiliki gaya vila Prancis dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Lantainya pun terbuat dari kayu, cetakan plester Venesia, dan langit-langit bernada tinggi. 

Dapur bergaya rumah pertanian itu dilengkapi dengan peralatan stainless steel, meja putih, dan lemari kayu. Ada juga ruang makan dan ruang tamu dengan perapian besar. Di tempat lain di properti ini, ada empat kamar tidur, empat kamar mandi, serta jembatan dan kolam renang.

Longoria dan Baston sudah menetap di rumah lain di Pantai Barat. Mereka membeli rumah luas seluas 11.018 kaki persegi di Beverly Hills pada akhir 2017. Mereka membagikan 13,5 juta dolar AS untuk rumah gaya perkebunan yang memiliki delapan kamar tidur, tepat pada saat mereka pertama kali terdaftar memiliki rumah di Hollywood Hills untuk dijual.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement