Senin 27 Apr 2020 05:40 WIB

Ayah Khabib Nurmagomedov: Saya Baik-Baik Saja

Ayah Khabib Nurmagomedov sudah menjalani tes Covid-19.

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengundang Khabib Nurmagomedov beserta ayahnya untuk bertemu.
Foto: Youtube
Presiden Rusia, Vladimir Putin mengundang Khabib Nurmagomedov beserta ayahnya untuk bertemu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abdulmanap, ayah petarung MMA (Mixed Martial Arts) Khabib Nurmagomedov, akhirnya angkat bicara terkait kondisi kesehatannya. Abdulmanap dilarikan ke rumah sakit di Makhachkala, Dagestan, Rusia, pada Sabtu (25/4) malam waktu setempat akibat mengalami gejala pneumonia dan flu.

''Saya merasa sehat. Segalanya baik-baik saja,'' kata Abdulmanap Nurmagomedov kepada kantor berita Rusia TASS, seperti dikutip rt.com, Senin (27/4).

Baca Juga

Pihak keluarga Nurmagomedov mengatakan Abdulmanap menjalani pemeriksaan kesehatan untuk gejala pneumonia dan influenza. Sementara Khabib, pemegang sabuk juara UFC (Ultimate Fighting Championship) kelas ringan, sejauh ini belum berkomentar apapun terkait kondisi kesehatan ayahnya tersebut.

Selain menjalani tes pneumonia dan flu, Abdulmanap juga menjalani tes corona. ''Dia juga menjalani tes kesehatan untuk Covid-19. Dan, hasilnya negatif,'' sebut laporan rt.com mengutip kantor berita TASS.

Juara dunia Shamil Zavurov juga disebutkan menjalani pemeriksaan medis. Zavurov terkonfirmasi tidak mengalami radang paru-paru, hanya mengalami gejala flu.

Komentator Olahraga asal Rusia, Ramazan Rabadanov, yang pertama kali mengabarkan bahwa Abdulmanap dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala pneumonia dan flu. Abdulmanap, menurut keterangan Rabadanov lewat postingan di akun Instagramnya, sempat menolak dilarikan ke rumah sakit di Makhachkala.

Rabadanov mengatakan Abdulmanap menempuh perjalanan selama dua hari untuk bisa sampai di kota Makhachkala. Abdulmanap dikatakan sudah sakit ketika berada di tempat tinggalnya di wilayah pegunungan. ''Dia menempuh perjalanan selama dua hari. Dia sekarang sudah berada di Makhachkala, di Rumah Sakit Second City,'' kata Rabadanov. 

''Sementara coronavirus belum terkonfirmasi. Mereka bilang flu,'' tambah Rabadanov yang berteman dekat dengan Abdulmanap tersebut. ''Tidak seorang pun diizinkan menjenguknya.''

Rabadanov pula yang mengatakan sejumlah petarung MMA yang dekat dengan Abdulmanap, juga ikut jatuh sakit. ''Juara dunia Shamil Zavurov juga jatuh sakit. Mereka mengatakan, ada beberapa atlet lainnya yang juga jatuh sakit,'' kata Rabadanov dilaporkan media Rusia Championat yang dikutip Express.co.uk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement