Selasa 21 Apr 2020 10:19 WIB

Siswa SD Ini Sumbangkan Isi Celengannya untuk Beli APD

Uang yang ditabung selama setahun disumbangkan untuk beli APD

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Siswa SD bernama Siti Nabilatul Hasanah menyumbangkan tabungannya untuk membeli APD tenaga medis
Foto: Istimewa
Siswa SD bernama Siti Nabilatul Hasanah menyumbangkan tabungannya untuk membeli APD tenaga medis

REPUBLIKA.CO.ID, DHARMASRAYA -  Seorang murid SD di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat tak mau ketinggalan berbuat baik dalam situasi sulit akibat virus corona. Siswi kelas VI SD Negeri Sembilan Koto, Nagari Koto Ban Empat Dibawuah bernama Siti Nabilatul Hasanah menyumbangkan isi celengannya untuk membantu membeli Alat Pelindung Diri (APD) tim medis yang bekerja menangani pasien corona.

"Ada anak SD yang datang ke Mapolsek, mengantar celengannya untuk membantu beli APD tenaga medis,” kata  Babinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Aiptu.Pol. Iswandi.

Iswandi mengatakan  Nabila menyerahkan bantuan tersebut ditemani orang tuanya. Ia mengantar celengan ini ke Mapolsek Pulau Punjung.

Iswandi menyebut Nabila membuka celengan tersebut di hadapannya. Celengan milik Nabila terbuat dari bambu. Nabila mulai menabung di sana selama satu tahun terakhir. Setelah dibuka dan dihitung, isi celengan Nabila berjumlah Rp 560 Ribu.

 

“Uangnya 560 ribu setelah dihitung. Hasil tabungan lebih kurang 1 tahun itu dengan maksud supaya uangnya diberikan kepada tenaga medis untuk keperluan pembelian APD,” ucap Iswandi.

Kanit Binmas Pulau Punjung, Ipda.Pol.Sri Rajarjo mengatakan apa yang dilakukan Nabila yang masih SD sangat menginspirasi. Sri mengapresiasi Nabila dan orang tuanya yang dengan tulus ikhlas berbuat baik kepada sesama.

“Terima kasih Nabila yang walaupun masih kecil tapi sudah berbuat baik untuk keperluan tenaga medis, terutama untuk keperluan APD, yang mana saat ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan oleh tim medis," ucap Sri.

Atas permintaan Nabila dan orang tuanya, polisi kemudian mengantarkan keduanya langsung ke pihak Rumah Sakit RSUD Sungai Dareh agar sumbangan dari Nabila bisa langsung dimanfaatkan oleh tim medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement