Jumat 17 Apr 2020 18:38 WIB

Tetap di Rumah, Warga Ciayumajakuning Bisa Nikmati PDS

PDS mempermudah masyarakat yang membutuhkan produk Pertamina.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Petugas melakukan pengisian bbm untuk layanan Pertamina Delivery Service di SPBU, (ilustrasi).
Foto: Antara/Novrian Arbi
Petugas melakukan pengisian bbm untuk layanan Pertamina Delivery Service di SPBU, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Marketing Operation Region (MOR) III meluncurkan layanan Pertamina Delivery Service (PDS) atau layanan antar secara serentak di Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning), Kamis (16/4) lalu. Hal itu untuk membantu warga memenuhi energi di tengah pandemi Covid-19.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III, Dewi Sri Utami, mengatakan, layanan PDS itu merupakan solusi untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan produk Pertamina. Apalagi, sebagian masyarakat saat ini berada #DiRumahAja sesuai kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Baca Juga

Adapun produk yang dapat dipesan melalui layanan antar itu cukup beragam, terutama untuk produk nonsubsidi. Selain BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, konsumen juga bisa memesan LPG Bright Gas ukuran 5,5 kilogram (Kg) dan 12 Kg, serta produk pelumas Fastron Series.

"Berada di rumah, aktivitas masak memasak cenderung meningkat. Selain itu, kami juga memahami konsumen tetap merawat mesin kendaraan seperti dengan mengganti oli pelumas kendaraannya, supaya kualitas mesin selalu prima,’’ kata Dewi, dalam siaran persnya, Jumat (17/4).

Dewi menjelaskan, cara mendapatkan layanan itu cukup mudah. Konsumen tinggal menghubungi Pertamina Call Center 135 atau dengan mengirimkan pesan cepat melalui Whatsapp ke nomor 0811-135-0135.

Konsumen kemudian menyebutkan data diri dan produk yang diinginkan. Setelah itu, petugas Pertamina akan mengantarkannya ke rumah/lokasi konsumen.

"Walau berada di tengah pandemi Covid-19, Pertamina berkomitmen untuk tetap melayani masyarakat dan memastikan ketersediaan energi,’’ tegas Dewi. Dewi menyebutkan, untuk wilayah Ciayumajakuning, terdapat 10 SPBU yang akan melayani pengantaran PDS dan sembilan agen LPG Non Subsidi.

Mengenai harga jual produk yang diantar, sama dengan harga resmi Pertamina. Biaya antar pun gratis selama periode promo. Dewi menambakan, untuk layanan BBM, minimum pemesanan adalah sepuluh liter dan maksimal 30 liter. Hal itu sesuai dengan kapasitas motor pengantar BBM.

"Layanan PDS tetap memperhatikan unsur safety dimana operator yang bertugas mengantar BBM sampai tujuan sudah menerapkan aspek keselamatan dan keamanan sesuai standar di Pertamina,’’ tandas Dewi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement