Senin 30 Mar 2020 12:58 WIB

Nekat Masuk Tol, Polisi Selidiki Identitas Pengendara Motor

Polisi masih memburu keberadaan pengendara perempuan yang melanggar aturan lain.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Seorang pengendara sepeda motor memasuki ruas jalan tol. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Seorang pengendara sepeda motor memasuki ruas jalan tol. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video menunjukan seorang pengendara motor masuk ke ruas jalan tol menjadi viral di media sosial Instagram. Dalam video tersebut, terlihat pengendara perempuan itu sedang membonceng temannya.

Tidak hanya itu, pengendara yang belum diketahui identitasnya itu memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan tidak mengenakan helm. Peristiwa itu diduga terjadi di Jalan Tol Cempaka Putih arah Kelapa Gading, Ahad (29/3).

"Nekat, pemotor perempuan berboncengan tanpa helm melintas melawan arah dengan kecepatan tinggi di tol by pass Cempaka Putih arah Kelapa Gading," tulis keterangan dalam unggahan video berdurasi 15 detik itu.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya pertama kali menerima informasi mengenai pengendara motor yang masuk ke ruas jalan tol itu dari pihak pengelola tol. Meski demikian, kata Fahri, kepolisian tidak menemukan keberadaan pengendara saat mendatangi tempat kejadian perkara.

"PJR mendapat informasi dari sentra komunikasi PT CMNP (pengelola tol), ada diduga seorang perempuan yang mengendarai sepeda motor dan penumpangnya perempuan juga, masuk tol dari arah Pulomas. PJR langsung mengejar, namun pelanggar tidak ditemukan," kata Fahri, Ahad.

Saat ini, sambung dia, polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. Polisi juga masih memburu keberadaan pengendara perempuan yang melanggar aturan lalu lintas itu. "Untuk pengemudi masih proses penyelidikan," imbuh Fahri.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement